BeritaBinkam

Jumat Curhat Polsek Lembar, Bahas Kesiapan Tahun Politik dan Menghadapi Tradisi Lebaran Topat

×

Jumat Curhat Polsek Lembar, Bahas Kesiapan Tahun Politik dan Menghadapi Tradisi Lebaran Topat

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Polsek Lembar, Bahas Kesiapan Tahun Politik

Lombok Barat, NTB – Kegiatan jumat curhat Kapolsek Lembar kali ini bertempat di kantor Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Jumat (28/4/2023).

Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan kali ini menemui Kepala Desa Jembatan Gantung.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan jumat curhat yang merupakan salah satu program Polri di setiap hari Jumat baik Mabes Polri, Polda, Polres. Hingga ke tingkat Polsek jajaran, dalam hal ini harapanya untuk mendengarkan langsung keluhan dan masukan dan saran dari Masyarakat,” ungkapnya.

Sekaligus menyerap informasi langsung baik dari Tokoh-Tokoh maupun masyarakat terkait dengan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat. Terutama yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Lembar.

“Serta untuk mengetahui informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat terlebih saat ini dalam situasi tahun politik. Untuk kita bersama-sama menjaga kekondusifan wilayah agar tetap aman dan kondusif,” katanya.

Apalagi saat ini akan menghadapi lebaran ketupat, yang mana dari tahun ketahun pasti akan sangat ramai pengunjung. Baik yang akan kepantai dan akan ziarah ke makam keramat

“Juga menghimbau kepada para kadus yang di desa jantung agar selalu menghimbau warganya untuk tidak membuat atau memposting di media social,” imbuhnya.

Seperti yang bisa membuat keributan atau ketersinggungan orang lain yang belum tentu keberananya.

Kegiatan progaram jumat curhat ini sendiri mendapat apresiasi dari Masyarakat, serta meminya kepada kepolsian agar tetap mengutamakan penyesaian permasalahan secara kekeluargaan.

“Nantinya para babin untuk menyelesaikan permaslahan yang ada sehingga apa yang dianggap emergency tetap akan dilaksanakan kordinasi dengan kadus setempat,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *