Binkam

Kapolsek Lembar dan Tim Kemensos Lakukan Asesmen untuk Warga Disabilitas

×

Kapolsek Lembar dan Tim Kemensos Lakukan Asesmen untuk Warga Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Lembar dan Tim Kemensos Lakukan Asesmen untuk Warga Disabilitas

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Lembar, I Ketut Suriarta, S.H., MI.Kom., mendampingi kegiatan Asesmen dari Kemensos Kabupaten Lombok Barat di wilayah Polsek Lembar, Senin (10/4/2023).

Kapolsek Lembar menyebut bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengecek situasi kamtibmas seputaran Desa Jembatan Kembar Kecamatan Lembar.

“Serta memantau pelaksanaan Asesmen terhadap warga yang disabilitas untuk menerima bantuan kursi.

Adapun warga yang menjadi sasaran Asesmen adalah Sulaeman, seorang lansia berusia 74 tahun yang lumpuh dan tidak bisa bekerja.

Kegiatan Asesmen ini adalah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga disabilitas di wilayah Polsek Lembar.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Lembar dan anggota Polsek Lembar lainnya turut mendampingi tim dari Kemensos Kabupaten Lombok Barat. Yang sedang melakukan kegiatan asesmen terhadap warga disabilitas. Kegiatan asesmen tersebut untuk menentukan kelayakan warga tersebut menerima bantuan kursi roda.

Baca Juga  Polsek Labuapi Gelar Patroli Terjadwal di Jalur BIL I dan BIL II untuk Menciptakan Keamanan Wilayah Lombok Barat

Selama kegiatan berlangsung, situasi di seputaran Desa Jembatan Kembar Kecamatan Lembar tetap terpantau aman dan kondusif.

“Hal ini menunjukkan bahwa keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut terjaga dengan baik. Sehingga kegiatan oleh tim Kemensos Kabupaten Lombok Barat dan anggota Polsek Lembar bisa berjalan dengan lancar dan aman,” imbuhnya.

Kapolsek Lembar, I Ketut Suriarta, S.H., MI.Kom., mengungkapkan bahwa kegiatan monitoring dan pendampingan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Bagi warga di sekitar Desa Jembatan Kembar Kecamatan Lembar.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam memberikan bantuan kepada warga disabilitas yang membutuhkan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *