Breaking News

Bahas Sitkamtibmas Saat Bulan Ramadhan, Warnai Jumat Curhat Kapolsek Lembar

×

Bahas Sitkamtibmas Saat Bulan Ramadhan, Warnai Jumat Curhat Kapolsek Lembar

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Kapolsek Lembar, Bahas Sitkamtibmas Saat Bulan Ramadhan

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Lembar Bahas Sitkamtibmas Saat Bulan Ramadhan dengan Pemerintah Desa Jakem Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, JUmat (24/3/2023).

Kapolsek Lembar, Polres Lombok barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom mengatakan kegiatan ini bertujuan menyerap informasi langsung dari Pemdes Jekem.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan jumat curhat yang mana merupakan salah satu program Polri setiap hari Jumat baik Mabes Polri, Polda, Polres sampai ketingkat Polsek,” ungkapnya.

Bahas Kerawanan gangguan Saat Ramadhan

Untuk mengetahui informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat terlebih saat ini dalam situasi tahun politik dan bulan Suci Ramadhan.

“Harapan saya kepada Pemdes Jakem dan perangkat kewilayahan Desa Jakem ( Kadus ) dan semua elemen masyarakat agar tetap membangun komunikasi. Dengan pihak kepolisian sehingga apapun permasalahan di bawah bisa di selesaikan dengan aman dan kondusif,” harapnya.

Namun secara umum situasi di Desa Jakem masih terpantau kondusif ini tidak terlepas dari peran serta perangkat kewilayahan Desa.

“Terkait bulan Suci Ramadhan agar para perangkat kewilayahan Desa tetap menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga sitkamtibmas,” imbaunya.

Menurutnya, di bulan Suci Ramadhan beberapa remaja berpotensi menjadikan momentum. Untuk melaksanakan aktivitas seperti balap motor, balap lari, main petasan dan main bola di jalan.

“Kami berharap Pemdes Jakem bersama perangkat kewilayahan Desa agar memasang baliho himbauan di lokasi tempat ibadah. Serta mengedukasi masyarakat guna terciptanya harkamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Polsek Lembar Bakal Tingkatkan Upaya-upaya Pencegahan

Terkait dengan potensi kerawanan saat bulan Ramadhan, Kapolsek Lembar mengatakan akan melakukan upaya-upaya pencegahan.

“Baik melakukan patroli yang lebih inten guna kelancaran dan keamanan bersama di bulan Suci Ramadhan. Apabila menjumpai kegitan di atas, mohon kiranya di infokan melalui Bhabinkamtibmas saya sendiri maupun melalui layanan call center dengan nomor 110,” ungkapnya.

“Dan terkait bulan Suci Ramadhan Polsek Lembar sudah pasti meningkatkan kegiatan patroli guna meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Warga Keluhkan Kurangnya Penerangan Jalan

Warga juga menyampaikan bahwa kurangnya penerangan lampu jalan di sepanjang jalan utama Yos Sudarso sampai dengan depan Polres Lombok Barat.

Juga meminta untuk menempatkan personil di masing-masing tempat ibadah guna kelancaran dan khusuknya ibadah Sholat Taraweh.

“Terkait dengan Penerangan jalan itu wewenangnya Dinas Perhubungan namun kami akan fasilitasi dan akan menyampaikan keluhan kepada Bapak Kasat Lantas Polres Lobar. Terkait dengan pengamanan warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah Taraweh kami akan tindak lanjuti,” pungkasnya.

Dengan menempatkan personil Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan piket SPKT Polsek Lembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *