Breaking News

Polres Lombok Barat Patroli Kantor KPU Gerung Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Patroli Kantor KPU Gerung Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polisi Patroli di Kantor KPU Lombok Barat Jelang Pemilu 2024
Polisi Patroli di Kantor KPU Lombok Barat Jelang Pemilu 2024

Gerung, Lombok Barat – Satuan Samapta Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat, melaksanakan patroli di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, pada Selasa (7/11/2023) pukul 10.30 Wita.

Patroli ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantab Brata Rinjani 2023-2024, yang bertujuan untuk mengamankan wilayah hukum Polres Lombok Barat, menjelang penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa patroli ini merupakan bentuk kegiatan preventif yang dilakukan oleh tiga personel Sat Samapta Polres Lobar.

“Kami melakukan patroli di kantor KPU Lombok Barat, guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, terkait tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 Kabupaten Lombok Barat,” ujar AKP Sony Hartono.

Ia menambahkan bahwa patroli ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasa nyaman dan tenang dalam menyampaikan hak pilihnya pada pemilu serentak 2024 nanti,” tutur AKP Sony Hartono.

Patroli ini juga mendapat apresiasi dari pihak KPU Lombok Barat, yang mengucapkan terima kasih atas sinergitas dan kerjasama yang baik antara Polri dan KPU.

“Kami mengapresiasi kinerja Polri, khususnya Polres Lombok Barat, yang telah melakukan patroli di kantor KPU Lombok Barat. Ini menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam rangka pemilu serentak 2024,” kata salah satu petugas di Kantor KPU Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *