BeritaBinkam

Patroli Rutin Polsek Labuapi Pada Siang Hari, Pantau Aktifitas Masyarakat

×

Patroli Rutin Polsek Labuapi Pada Siang Hari, Pantau Aktifitas Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin Polsek Labuapi Pada Siang Hari, Pantau Aktifitas Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi melaksanakan kegiatan Patroli rutin, di Wilayah Hukum Polsek Labuapi menyasar pada ruang publik, Kamis (9/3/2023).

Kapolsek Labuapi Iptu M. Baejuli, SH mengatakan, kegiatan Patroli siang ini menyasar lokasi-lokasi aktifitas Masyarakat.

“Sasarannya segala bentuk gangguan Kamtibmas yang mungkin saja terjadi, juga merangkaiannya dengan imbauan-imbauan,” ungkapnya.

Pantau Jalur BIL II

Kegiatan pertama Patroli jalur BIL II Wilayah Kecamatan Labuapi, meliputi Jalur Bil II Monumen Tembolak Pelangi, perbatasan Labuapi – Mataram.

“Antisipasi Pencurian dengan Pemberatan, Pencurian dengan Kekerasan, dan Pencurian kendaraan bermotor (3C). Kemudian personil mengarahkan roda 2 dan 3 untuk mengunakan jalur lambat agar lebih tertib demi kenyamanan masyarakat dalam berkendara,” jelasnya.

Selanjutnya Personil stanbay di Monumen Tembolak Pelangi wilkum Labuapi, untuk memantau situasi sekitarnya, termasuk terkait dengan arus Lalulintas.

Sambangi Perumahan

Kegiatan Patroli Rutin Polsek Labuapi kemudian bergeser menuju Perumahan Perumahan Dinaya Garden City di Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

“Memberikan himbauan kamtibmas secara humanis untuk tetap menjaga ketentraman dan kebersamaan sesama warga. Serta meningkatkan kewaspadaan di setiap perkembangan situasi antisipasi hal hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Sambangi Obyek Vital dan Pertokoan

Setelah itu, berlanjut menuju kompleks pertokoan dan perkantoran di Desa Bagik Polak Barat Labuapi.

“Berdialogis dengan warga sekitar menyampaikan himbauan kamtibmas secara humanis agar warga masyarakat tetap menjaga ketentraman dan kebersamaan,” imbuhnya.

Personil Melaksanakan giat Rutin Patroli siang dengan sasaran perkantoran Bank BRI Unit Bagek Polak. Personil dalam melaksanakan patroli dengan mengelilingi Komplek Pertokoan,kemudian berhenti di Kantor Bank BRI Unit Bagek Polak.

“Untuk memantau situasi sekitar dan berdialogis dengan dari Bank Tersebut untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas. Agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan tetap berhati-hati,” terangnya.

Berikan Pelayanan Pada Jam Sibuk

Tidak hanya patroli, dalam kegiatan ini sekaligus merangkaiakannya dengan melakukan pengaturan lalulintas pada jam pulang sekolah.

“Sekaligus melaksanakan pengaturan lalulintas di Jl. TGH Lopan Depan SDN 1 Labuapi, Desa Labuapi Kec. Labuapi Kab. Lombok Barat,” ucapnya.

Personil membantu menyebrangkan anak-anak, Guru, dan staf sekolah SDN 1 Labuapi. Saat selesai melaksanakan kegiatan belajar dan akan pulang dari Sekolah tersebut.

“Untuk keselamatan, personil menegur secara humanis para pengendara yang kasat mata melakukan Pelanggaran aturan berlalulintas. Seperti tidak menggunakan helm SNI, Tidak memasang TNKB dan pelanggaan kasat mata lainnya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *