Berita

Jumat Curhat Polsek Sekotong, Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri Jalur Repro Pulau-Pulau Kecil Terluar

×

Jumat Curhat Polsek Sekotong, Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri Jalur Repro Pulau-Pulau Kecil Terluar

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Polsek Sekotong, Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri Jalur Repro

Lombok Barat, NTB – Jum’at Curhat Polsek Sekotong, Kapolsek Sekotong Gelar tatap muka dengan Orang Tua atau Wali putra putra terkait seleksi penerimaan anggota Polri jalur Repro Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT). Kali ini bertempat di Balai Desa Buwunmas Kecamatan Sekotong.

Kapolsek Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk koordinasi dan edukasi terhadap putra putri Desa Buwunmas.

“Sekaligus mendengarkan keluhan dan masukan yang ingin menjadi Anggota Polri, terutama kepada orang tua yang hadir saat ini. Pasti memiliki keinginan anak-anaknya meraih cita-cita sebagai anggota Bhayangkara,” ungkapnya.

Kapolsek Sekotong juga berpesan kepada orang tua/wali untuk lebih menjaga anak-anaknya agar tidak terpengaruh oleh lingkungan dan tempat tinggalnya juga dalam penggunaan HP.

Baca Juga  Polsek Sekotong salurkan bantuan kemanusiaan untuk lansia dan warga tunanetra di Lombok Barat

“Kami menegaskan, agar kita dapat bersama-sama menjaga anak-anak tidak terjerumus ke hal-hal negatif seperti miras apalagi narkotika,” pesannya.

Lebih bijak menggunakan media sosial, menggunakan HP harus yang baik selalu update informasi informasi penting.

“Bukan menyebarkan informasi yang belum benar kebenarannya, harus lebih menjaga mereka jangan sampai menggunakan minuman keras apalagi narkotika,” imbuhnya.

Kapolsek Sekotong juga mengatakan bahwa masuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya.

Dalam tatap muka ini juga semua orang tua dan Kepala Dusun menyampaikan hal positif karena yang menjadi motivasi.

“Menjadi motivasi, karena sudah terbukti ada dua orang yang sudah aktif menjadi anggota Polri dan saat ini sudah bertugas di Polsek Sekotong. Kemudian untuk tahun 2023 sudah ada tiga orang yang akan persiapan masuk ke lembaga pendidikan Bintara Polri,” imbuhnya.

Baca Juga  Satgas Preventif Polres Lombok Barat Patroli dan Jaga Gudang KPU

Kapolsek Sekotong berharap, kegiatan ini memberikan banyak manfa’at bagi masyarakat terutama anak-anak Desa Buwunmas. Setiap tahun selalu menjadi perwakilan Anggota Polri yang nantinya merupakan cikal bakal Aparat Kepolisian yang bertugas di daerah pulau perbatasan.

“Kita memiliki satu pulau kecil yang tak berpenghuni yang bernama Pulau Shopialouisa,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *