Berita

Jumat Curhat Polres Lombok Barat, Sambangi Ponpes AL Hamidy Kebon Talo Lembar

×

Jumat Curhat Polres Lombok Barat, Sambangi Ponpes AL Hamidy Kebon Talo Lembar

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Polres Lombok Barat, Sambangi Ponpes AL Hamidy

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Jumat Curhat Polres Lombok Barat, Polda NTB, menyambangi Ponpes AL Hamidy Kebon Talo Dusun Tibu Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat.

Dalam kegiatan ini Waka Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Taufik, S.I.P turun langsung bersama dengan Kasat Binmas Polres Lombok Barat Akp Wahyu Indrawan, S.Sos., Jumat (24/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Lombok Barat menyampaikan harapannya agar santri ari Ponpes Al Hamidi bisa menjadi anggota Polri.

“Harapannya untuk bias mengikuti pendaftaran menjadi anggota polisi lewat jalur khusus (Repro). Para Santri yang akan ikut bias mendaptar jalur khusus, syaratnya menghapal 30 juz,” harapnya.

Baca Juga  Polsek Kediri Sosialisasikan UU TPPO dan Mekanisme Kerja di Luar Negeri

Bila telah memenuhi syarat akan berlanjut dengan tahapan tahapan untuk peneriman. Seperti, Kesehatan, Psikologinya, Jasmani dan seterusnya mengikuti rangkain untuk tes tersebut.

Kemudian dari Ponpes AL Hamidy, menyampaikan beberapa keluhan dan Masukan, berbagai permasalahan yang mengganjal selama ini.

“Tadi ada keluhan atau masukan terkait anak muda yang nongkrong pada jam sekolah yang berada di taman gerung. Insyallah kami akan berkordinasi dengan Pol PP  kota, kami juga akan memanggil dari pihak sekolah dengan orang tuanya,” terangnya.

Kemudian terkait dengan test daftar kepolisian, Wakapolres menegaskan bahwa Kepolsian tidak memungut biaya sepeserpun.

“Kami hanya memberikan solusi dan memberikan saran apa yang menjadi kekurangannya,” ujarnya.

Baca Juga  Rangkaian Kegiatan Malam polsek Gerung, Mulai Pengamanan, Patroli Hingga Sambang

Waka Polres juga menaggapi terkait dengan Pelayanan Laporan dari Masyarakat, menyampaikan saran, untuk bisa menyelesaikan permasalahan dengan bijak.

“Terkait dengan keluhan lampu penerangan yang menuju di sepanjang jalan menuju Ponpes, kami akan usahakan dan berkordinasi ke Sekda Lombok Barat. Untuk sekiranya membantu lampu penerangan yang ada di seputran jalan yang tersebut,” ucapnya.

Pada penghujung kegiatan Jymat Curhat tersebut, Wakapolres Lombok Barat menyerahkan bantuan semen sebanyak 30 sak secara simbolis. Diterima langsung pimpinan ponpes Al Mahidy kebon talo TGH.H. Ilman  Al Maududie, M.Pdi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *