Binkam

Jumat Curhat Kapolsek Kuripan bersama pemerintah Desa Kuripan Selatan

×

Jumat Curhat Kapolsek Kuripan bersama pemerintah Desa Kuripan Selatan

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Kapolsek Kuripan

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno, bersama pemerintah Desa Kuripan Selatan Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat, Jumat (27/1/2023).

Mendapat kunjungan dari Kapolsek Kuripan beserta ajarannya, Kepala Desa Kuripan Selatan Satriawan menyambut baik kegiatan ini.

“Pada akhir bulan Januari ini kita banyak menyibukkan pihak kepolisian sektor Kuripan dengan adanya kegiatan hiburan malam oleh masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kades juga menyinggung mengenai adanya pembobolan kios milik warga Kuripan Selatan oleh pemuda setempat.

“Dengan adanya kejadian tersebut saya selaku kepala desa hanya bisa mengucapkan ucapan terimakasih kepada aparat kepolisian sektor Kuripan. Yang telah meresponnya dengan cepat,” tandasnya.

Baca Juga  Puluhan Kendaraan Dinas BKO Korlantas Mabes Polri Tiba di Pelabuhan Lembar

Selanjutnya Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno menyampaikan tujuan kegiatan ini, agar bisa mendapatkan informasi, saran dan masukan. Yang berkaitan dengan Kamtibmas yang ada di desa.

“Kemudian terkait Kamtibmas dalam undang-undang tugas Kamtibmas berada pada kepolisian RI. Sehingga dapat memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, harapannya kedepan keamanan adalah tanggung jawab kita semua, termasuk unsur pemerintahan desa,” jelasnya.

Kapolsek uga berharap, kedepannya pihak desa membuat Perdes terkait dengan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masyarakat.

“Sehingga ada yang bertanggungjawab penuh selama kegiatan berlangsung. Keamanan dapat kita awali dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan sehingga bisa mendapatkan rasa aman,” tandasnya.

Kemudian berlanjut dengan dengan tanya jawab, yang mana Masyarakat mengharapkan Kepolisian dapat  memberikan edukasi kepada orang tua anak-anak.

Baca Juga  Polsek Kawasan Pelabuhan Cek Kendaraan dan Barang Bawaan di Pelabuhan Lembar, Agar Pengguna Jasa Tenang dan Nyaman

Terutama yang menduganya menggunakan narkoba dan miras yang sampai saat ini tidak bisa di kontrol oleh aparat pemerintahan desa.

Mengharapkan kehadiran patroli dari aparat kepolisian untuk mencegah banyaknya pemuda yang sering nongkrong sambil meminum minuman keras dipinggir jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *