Berita

Bhabinkamtibmas Desa Jembatan Kembar Timur Rutin Cek Perkembangan PMK di Wilayahnya

×

Bhabinkamtibmas Desa Jembatan Kembar Timur Rutin Cek Perkembangan PMK di Wilayahnya

Sebarkan artikel ini
Bhabinkamtibmas Desa Jembatan Kembar Timur Rutin Cek Perkembangan PMK di Wilayahnya

Lombok Barat, NTB – Polsek lembar melakukan kegiatan pengecekan dan pendataan kesehatan ternak masyarakat terkait Kasus PMK di wilayahnya, Juamt (15/7/2022).

Kali ini Bhabinkamtibmas Desa Jembatan Kembar Timur melakukan pengecekan di Kandang kumpul Tibu Lingkung. Kemudian di Kandang Pribadi Dusun Penimbung Desa Jembatan Kembar Timur Kecamatan Lembar.

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengtaakan pengecekan ini adalah bertujuan untuk mengetahui perkembangan PMK di Wilayahnya.

“Untuk mengethaui perkembangan peyebaran Penyakit Mulut dan Kuku dui Wilayah Hukum Polsek Lembar. Sehingga sebagai Langkah kita dalam melakukan Tindakan atau penanganan selanjutnya,” ungkapnya.

Bhabinkamtibmas Desa Jembatan Kembar Timur Rutin Cek Perkembangan PMK di WilayahnyaBentuk kegiatannya yakni dengan menyambangi peternak di dua lokasi ini, dari hasil pemantaun masih kondusif.

Baca Juga  Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Antisipasi Calo dan Preman, Lakukan Penjagaan

“Dari hasil pemantauan tidak ada hewan ternak milik warga di dua lokasi ini yang terjangkit PMK. Walaupun begitu, himbauan tetap kita lakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK di Lokasi ini,” katanya.

Sehingga Bhabinkamtibmas melaksanakan DDS memberikan himbauan Kamtibmas sekaligus sosialisasi terkait PMK kepada masyarakat pemilik ternak Sapi.

Antara lain agar melakukan upaya-upaya seperti melakukan pembersihan kandang sapi dan penyemprotan desinfektan.

Melakukan perawatan kepada ternaknya supaya sehat dengan memberikan vitamin atau obat herbal dan pola pemeliharaan yang sehat. Meliputi Kebersihan ternak, kualitas pakan ternak, dan tempat pakan ternak.

Melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Keswan apabila ada ternaknya yang sakit atau Mati.

“Adapun hasil monitoring terhadap ternak sapi di Desa Binaan dalam kondisi sehat dan sampai saat ini untuk tambahan Kasus  PMK di wilayah Desa Jembatan Kembar timur,” tandasnya.

Baca Juga  Polsek Kediri Gelar Pengaturan Lalu Lintas Pagi, Bantu Warga Terhindar Macet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *