Berita

Pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha 1443 H di Gerung, Kapolres Lobar Turun Langsung

×

Pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha 1443 H di Gerung, Kapolres Lobar Turun Langsung

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha 1443 H di Gerung, Kapolres Lobar Turun Langsung

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan Monitoring Pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha 1443 H. Pengamanan dan monitoring ini pada Masjid-masjid Prioritas yang melaksanakan Sholat Idul Adha di Wilayah Hukum Polsek Gerung.

Kapolsek Gerung Agus Pujianto, S.Pd mengatakan secara umum pelaksaan Ibadah Sholat Idul Adha 1443 H di Gerung berjalan aman dan lancar.

“Hari ini melaksanakan pengamanan dan monitoring terhadap Masjid prioritas yang ada di wilayah hukum Polsek Gerung. Baik pengamanan secara terbuka maupun tertutup, untuk memastikan kelancaran kegiatan ibadah Masyarakat,” ungkapnya, Minggu (10/7/2022).

Adapun Masjid Prioritas yang dilakukan Pemantauan dan Pengamanan antara lain Masjid Baital Atiq Gerung. Tepatnya di Lingkungan Bagu, Kelurahan Gerung Utara, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga  Polsek Labuapi Sambangi Lansia di Dusun Karang Bayan, Kegiatan Penyerahan Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri

“Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Baital Atiq Gerung Lobar ini dengan jumlah Jama’ah memperkirakannya kurang lebih sekitar 250 Jama’ah. Sebagai Imam Sholat Idul Adha adalah TGH. Abdul Basid<’ ucapnya.

Pada kegiatan Ibadah ini juga, Kapolres Lobar AKBP Wirasto Adi Nugroho, S.I.K melaksanakan sholat Idul Adha beserta Kapolsek Gerung.

Pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha 1443 H di Gerung, Kapolres Lobar Turun LangsungKemudian Masjid Baiturrahin di Lingkungan Batu Anyar, Kelurahan Gerung Utara, Kecamatan Gerung, Lombok Barat. Dengan jumlah Jama’ah memperkirakannya kurang lebih sekitar 200 Jama’ah, sebagai imam sholat Idul Adha Ust. Ahmad Zaini, S.Pd.I

Selanjutnya Masjid Jami Yahya Mendagi di Dusun Mendagi, Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Lombokm Barat. Dengan jumlah Jama’ah kira-kira kurang lebih sekitar 200 Jama’ah, selaku Iman Sholat Idul Adha adalah Ust. Yudi.

Baca Juga  Lakukan Ops Yustisi Gabungan di Labuapi, Upaya TNI-Polri dan Pemda Lobar dalam Percepatan Pencegahan Covid-19

Lalu Masjid Mambaul Barakah di Lingkungan Dasan Geres Selatan, Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Lombok Barat. Dengan jumlah Jama’ah kurang lebih sekitar 200 Jama’ah, sebagai Imam Sholat Idul Adha adalah H. Abdul Satar.

“Kegiatan Pemantauan dan Pengamanan Masjid-Masjid prioritas di wilayah Kecamatan Gerung ini berakhir pukul 08.15 wita, yang berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya

Kapolsek juga memastikan bahwa, dalam pelaksanakan kegiatan Sholat Idul Adha 1443 H untuk lokasi lainnya juga mendapatkan pengamanan.

“Pengamanan di masing – masing Masjid oleh Personil Polsek Gerung dan Personil Polres Lobar dan melakukan pemantauan langsung,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *