BinkamSosial Budaya

Gelar FGD, Div Humas Polri Sambangi Polres Lobar

×

Gelar FGD, Div Humas Polri Sambangi Polres Lobar

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Div Humas Mabes Polri melakukan kunjungan kerja di Polres Lombok Barat, dalam rangka kegiatan FGD (Forum Group Discusion).

Pada kesempatan itu dihadiri langsung oleh Tim dari Div. Humas Polri diantaranya AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., Iptu Dwi Restra Widyaningtyas, S.I.Kom., Fajar Mardiansyah dari Polri TV.

Sedangkan selaku penceramah dan H. Lalu Fahmi Husain, Lc., MA menyampaikan materi dengan tema Teroris adalah musuh kita bersama.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat AKP Wahyu Indrawan, S. Sos mengatakan dari kegiatan FGD ini adalah untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif, khususnya di Lombok Barat.

“Sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman,” ungkapnya.

Baca Juga  Rangkaian Panjang Pergeseran 110 Unit Kendaraan Dukungan MotoGP Mandalika 2022, Berjalan Mulus

Menurutnya komitmen tersebut dijadikan acuan dalam menentukan arah kebijakan strategi polri bahwa sebagai pemelihara Kamtibmas.

“Maupun penegakan hukum sesuai dengan visi dan misi polri yang profesional dan proporsional dan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan supermasi hokum,” ucapnya.

Sehingga dengan dukungan kuat dari masyarakat, untuk menjadikan keamanan dalam negeri dalam suatu kehidupan nasional yang demokratis dan masyarakat yang sejahtera, ungkapnya.

“Hal-hal yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh akan hasutan – hasutan oleh sekelompok orang khususnya ISIS,” katanya.

Dimana ini dapat merongrong keutuhan NKRI dan bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila, sehingga melakukan upaya menangkal paham-paham radikal dan aksi-aksi terorisme.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gelar Sosialisasi Pencegahan TPPO kepada Masyarakat

“Yang dapat mengancam stabilitas negara seiring dengan kemajuan zaman radikalisme dan terorisme juga mengikuti pesatnya perkembangan teknologi,” imbuhnya.

Sementara itu, H. Lalu Fahmi Husain, Lc., MA selaku narasumber menyampaikan Kejahatan dan penanggulangan terorisme dalam perspektif islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *