Berita

Polsek Sekotong Gelar Patroli di Pantai Elak-Elak, Tingkatkan Keamanan Wisata

×

Polsek Sekotong Gelar Patroli di Pantai Elak-Elak, Tingkatkan Keamanan Wisata

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Jaga Ketat Pantai Elak-Elak, Wisatawan Aman!

Lombok Barat, 16 September 2024 – Polsek Sekotong kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Pada Senin, 16 September 2024, Polsek Sekotong menggelar patroli rutin di Pantai Elak-Elak, salah satu destinasi wisata andalan di Dusun Pengawisan, Desa Sekotong Barat.

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh KA SPKT II AIPTU MADE PRAMA YS, bersama tiga personel Polsek Sekotong lainnya.

Sasaran utama patroli adalah masyarakat pengunjung obyek wisata pantai elak elak. Patroli dimulai pukul 11.20 Wita dan berlangsung hingga situasi dinyatakan aman dan kondusif.

Himbauan Kamtibmas bagi Pengunjung

Selama patroli, petugas menyisir seluruh area pantai, memantau situasi keamanan, dan memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengunjung.

Baca Juga  Polisi Jaga Ketat Masjid Prioritas di Gerung, Tarawih Berjalan Khusyuk

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menegaskan, “Kegiatan patroli rutin ini kami lakukan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan mencegah aksi kriminalitas di lokasi obyek wisata.”  

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada pengunjung agar selalu waspada dan menjaga barang bawaan mereka.

“Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, kami himbau untuk selalu mendampingi mereka guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Iptu Suriarta.

Fokus pada Pencegahan Kejahatan 3C

Polsek Sekotong juga memberikan perhatian khusus pada standar keamanan di lokasi wisata, terutama di area pantai dan kantung parkir, untuk mencegah terjadinya kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

Baca Juga  Polisi Sambangi Sekolah, Ajak Siswa Lawan Narkoba dan Bullying

Apresiasi dari Masyarakat

Kegiatan patroli ini mendapat respon positif dari masyarakat. “Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif. Laporkan segera jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” tambah Iptu Suriarta.

Hasil Kegiatan yang Memuaskan

Patroli yang dilaksanakan berjalan lancar dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

Tidak ditemukan hal-hal yang menonjol selama kegiatan pemantauan di lokasi obyek wisata.

“Terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di lokasi obyek wisata pantai elak elak, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan darma wisata,” tutup Kapolsek Sekotong.

Dengan kegiatan patroli rutin seperti ini, Polsek Sekotong berharap dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berkunjung ke objek wisata di wilayah hukumnya.

Baca Juga  Meriah! Pawai Takbir Keliling di Lombok Barat, Sinergi Polisi dan Masyarakat Sukses Jaga Kondusivitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *