Berita

Simpang 4 Kediri Macet? Polsek Kediri Gelar “Rawan Sore”

×

Simpang 4 Kediri Macet? Polsek Kediri Gelar “Rawan Sore”

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Siaga Atasi Kemacetan, Jaga Kamseltibcar Lalin di Simpang 4

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas (kamseltibcar lalin) di wilayahnya. Pada Rabu (19/6/2024), mereka menggelar pengaturan lalulintas sore “Rawan Sore” di Simpang 4 Kediri, salah satu titik rawan kemacetan di daerah tersebut.

Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., mengatakan, kegiatan ini merupakan respons proaktif terhadap peningkatan volume kendaraan. Terutama pada sore hari, yang sering kali menyebabkan kemacetan dan potensi kecelakaan lalu lintas.

Fokus pada Titik Rawan dan Pelanggaran Lalu Lintas

Simpang 4 Kediri menjadi fokus utama operasi ini karena merupakan persimpangan strategis yang menghubungkan beberapa jalur utama. Lonjakan aktivitas masyarakat membuat kawasan ini rawan kemacetan.

Baca Juga  Kecamatan lembar Kedatangan Taruna peserta Latsitardanus satlat 4 Kijang

Selain mengatur arus lalu lintas dan membantu masyarakat menyeberang jalan, petugas Polsek Kediri juga melakukan peneguran dan memberikan imbauan kepada pengendara, terutama pengendara sepeda motor. Pelanggaran seperti tidak menggunakan helm dan berboncengan lebih dari dua orang menjadi perhatian khusus.

“Operasi ‘Rawan Sore’ ini merupakan upaya kami untuk menciptakan kamseltibcar lalin di Simpang 4 Kediri. Kami ingin memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan,” ujar AKP Jahyadi Sibawaih.

Upaya Preventif Cegah Kemacetan dan Kecelakaan

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. “Dengan pengaturan lalu lintas yang efektif dan penegakan aturan berlalu lintas, kami berharap dapat meminimalisir risiko kecelakaan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas,” jelasnya.

Baca Juga  Polsek Kediri Sambangi Warga Masyarakat, Bangun Komunikasi dan Berikan Himbauan Kamtibmas

Kegiatan “Rawan Sore” ini mendapat respons positif dari masyarakat. Banyak warga yang mengapresiasi upaya Polsek Kediri dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas. “Kami merasa lebih aman dan nyaman saat melintas di Simpang 4 Kediri karena ada petugas yang mengatur lalu lintas,” ujar salah seorang warga.

Komitmen Polsek Kediri Jaga Kamseltibcar Lalin

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Kediri dalam menciptakan kamseltibcar lalin di wilayahnya. Mereka secara rutin melakukan patroli dan operasi lalu lintas untuk memastikan keamanan dan ketertiban pengguna jalan.

Kapolsek Kediri menegaskan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkala, terutama pada jam-jam sibuk dan hari-hari besar. “Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban lalu lintas,” pungkasnya.

Baca Juga  Polsek Lembar Amankan Pembagian Bantuan Pangan Beras di Desa Mareje Timur

Dengan upaya preventif dan penegakan hukum yang konsisten, Polsek Kediri berharap dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar bagi seluruh masyarakat Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *