Breaking News

Patroli dan Himbauan Kamtibmas Satpolairud Polres Lombok Barat Amankan Libur Lebaran di Senggigi

×

Patroli dan Himbauan Kamtibmas Satpolairud Polres Lombok Barat Amankan Libur Lebaran di Senggigi

Sebarkan artikel ini
Patroli Laut Senggigi Digelar, Polairud Imbau Pengunjung Jaga Kebersihan dan Waspada Cuaca

Lombok Barat, NTB – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan patroli laut di kawasan Senggigi saat libur Lebaran. Patroli ini dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi, selama 12 jam penuh, mulai dari pukul 08:00 hingga 20:00 WITA, pada hari Minggu, 21 April 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kawasan laut Senggigi, khususnya dalam menyambut libur Lebaran yang diperkirakan akan membawa lonjakan pengunjung.

Patroli dan Himbauan Kamtibmas

Dalam patroli ini, anggota Satpolairud Pos Senggigi melakukan penyisiran di sekitar pantai, dermaga, dan area pos untuk mengantisipasi tindak kriminal seperti Curat, Caci, dan Copet (3C). Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada pengunjung pantai untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

Kepada para nelayan yang hendak melaut, Satpolairud mengingatkan untuk selalu mempersiapkan alat keselamatan seperti pelampung dan life jacket. Hal ini penting mengingat cuaca yang saat ini sering berubah-ubah.

Penyediaan Rubber Boat dan Kapal Patroli

Sebagai bagian dari upaya pengamanan, Satpolairud Pos Senggigi memastikan kesiapsiagaan Rubber Boat dan Kapal Patroli nomor lambung XXI – 1008. Kapal tersebut terikat aman di mooringnya dan siap digunakan untuk patroli laut jika diperlukan.

Laporan Kejadian Nihil

Hingga akhir patroli, tidak ada laporan kejadian laka laut, illegal fishing, people smuggling, illegal mining, maupun bom ikan di wilayah Senggigi.

Patroli laut dan himbauan kamtibmas yang dilakukan Satpolairud Polres Lombok Barat merupakan langkah penting dalam menjaga Kamtibmas di kawasan laut Senggigi. Upaya pencegahan dan kesiapsiagaan ini diharapkan dapat meminimalisir potensi terjadinya gangguan keamanan dan memastikan kelancaran aktivitas masyarakat, terutama during the upcoming holiday season.

Iptu L. Nursidi, Kasat Polairud Polres Lombok Barat, menyampaikan, “Patroli laut ini akan terus dilakukan secara rutin, terutama libur Lebaran. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas dan mematuhi peraturan yang berlaku.”

Patroli dan himbauan kamtibmas oleh Satpolairud Polres Lombok Barat ini merupakan wujud komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya di kawasan wisata. Dengan upaya preventif dan kesiapsiagaan, diharapkan masyarakat dapat menikmati liburan Lebaran dengan aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *