Breaking News

Patroli Intensif Polres Lombok Barat Ciptakan Rasa Aman di Jalur Bypass BIL II

×

Patroli Intensif Polres Lombok Barat Ciptakan Rasa Aman di Jalur Bypass BIL II

Sebarkan artikel ini
Patroli Intensif Sat Samapta Polres Lombok Barat Jaga Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Patroli intensif terus dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Pada Sabtu malam (20/4/2024), Polres Lombok Barat menurunkan personel Sat Samapta untuk melakukan patroli di jalur Bypass BIL II, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat.

Patroli Preventif dan Antisipasi Balap Liar

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di sepanjang jalur Bypass BIL II. “Patroli ini merupakan salah satu upaya kami dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujar AKP Sony.

Petugas patroli menyasar beberapa titik rawan di sepanjang jalur Bypass BIL II, seperti tikungan tajam dan area sepi. Patroli juga untuk mengantisipasi terjadinya aksi balap liar, begal, dan tindak pidana 3 C (curat, curas, dan curanmor).

Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban

Kehadiran personel Sat Samapta di jalur Bypass BIL II, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melintas. Patroli ini juga merupakan wujud komitmen Polres Lombok Barat dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya.

Upaya Berkelanjutan

AKP Sony Hartono menegaskan bahwa patroli akan terus melaksanakannya secara rutin di berbagai wilayah di Lombok Barat. “Kami tidak akan lengah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya.

Selain patroli, Sat Samapta Polres Lombok Barat juga melakukan berbagai upaya preventif lainnya, seperti sosialisasi kamtibmas dan penyuluhan hukum. Upaya-upaya ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kamtibmas.

Masyarakat di sekitar jalur Bypass BIL II menyambut baik patroli oleh Sat Samapta Polres Lombok Barat. “Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli ini,” ujar salah satu warga.

Patroli Sat Samapta Polres Lombok Barat merupakan langkah positif dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Lombok Barat. Dengan Patroli intensif yang dilakukan, diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *