Breaking News

Mahasiswa Muhammadiyah Mataram Dapatkan Motivasi dan Edukasi dari SIPOLA Polsek Labuapi

×

Mahasiswa Muhammadiyah Mataram Dapatkan Motivasi dan Edukasi dari SIPOLA Polsek Labuapi

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Gelar SIPOLA dan Binluh di Pantai Senja

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi menggelar kegiatan Sosialisasi Polisi Lalu Lintas (SIPOLA) dan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) di Pantai Senj. Tepatnya di Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (02/03/2024).

Para mahasiswa dan mahasiswi Muhammadiyah Mataram yang sedang melakukan latihan penanggulangan bencana di lokasi tersebut mengikutinya. Kanit Binmas Polsek Labuapi, Aiptu Nursidi S.H.,S.E.,S.Pd bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Okto memberikan materi dalam kegiatan ini.

Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H. mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Kanit Binmas Polsek Labuapi. “Untuk memberikan pelayanan dan pembinaan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Motivasi dan Edukasi

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi para mahasiswa agar tetap semangat dalam berlatih penanggulangan bencana. Agar ilmu yang diperoleh nantinya menjadi bekal untuk pribadi, keluarga, dan juga masyarakat dalam menghadapi bencana yang tidak pernah terjadwal,” ujar Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga menambahkan, kegiatan ini juga memberikan edukasi tentang bahaya dan dampak negatif narkoba. Serta menghimbau para mahasiswa untuk taat pada orang tua, guru, patuh terhadap aturan-aturan kampus setempat.

Serta patuh hukum dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing.

“Kami juga mengajak para mahasiswa untuk turut serta dalam cipta kondisi kamtibmas yang kondusif pasca pemilu tahun 2024. Serta tetap bersinergi dengan pihak Polri dalam harkamtibmas yang produktif,” ujarnya.

Sehingga terhindar dari hal-hal yang bertentangan dengan hukum di NKRI serta mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang bagus.

Apresiasi dan Dukungan

Sementara itu, salah satu peserta kegiatan mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang oleh Polsek Labuapi laksanakan ini. Ia mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan wawasan baru bagi dirinya dan teman-temannya.

Menurutnya, apa yang Kepolisian lakukan memberikan motivasi dan edukasi kepada mereka. Sehingga menambah pengetahuan mereka tentang penanggulangan bencana, bahaya narkoba, dan kamtibmas.

Kegiatan SIPOLA dan Binluh ini dalam pelaksanaannya secara bergiliran di seluruh desa se-Kecamatan Labuapi. Baik itu kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pihak sekolah, segenap elemen masyarakat, dan lain-lain yang ada di wilayah Labuapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *