Breaking News

Sinergi Polri dan Masyarakat Jaga Kamtibmas di Gerung Lombok Barat

×

Sinergi Polri dan Masyarakat Jaga Kamtibmas di Gerung Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Patroli KRYD Polsek Gerung Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kegiatan patroli rutin (KRYD) di wilayah hukumnya. Guna mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (curas, curat, dan curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya, Senin (26/2/2024), mulai pukul 12.55 WITA hingga 14.56 WITA.

Sasaran Patroli

Patroli di bawah pimpinan Ka Spkt II bersama personil anggota piket jaga Polsek Gerung, menyambangi beberapa lokasi di Wilayahnya.

Antara lain Taman kota Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, sebagai tempat berkumpulnya warga dan anak-anak muda.

Kemudian Perkantoran Kabupaten Lombok Barat, sebagai pusat pelayanan publik dan administrasi pemerintahan. Juga Obvit Bank NTB Cabang Gerung, sebagai tempat penyimpanan dan transaksi uang masyarakat.

Serta Parkiran RSUD Tripat Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, sebagai tempat parkir kendaraan bermotor pengunjung rumah sakit.

Bentuk Kegiatan

Selama patroli, personil anggota Kepolisian melakukan pengecekan dan pengawasan di lokasi sasaran. Mereka juga memberikan himbauan pesan-pesan kamtibmas kepada perangkat warga dan security. Agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, mereka juga mengimbau warga untuk selalu waspada dengan perubahan cuaca ekstrem yang kapan saja bisa terjadi. Serta bersinergi dengan aparat Kepolisian untuk bersama-sama menjaga keamanan pasca pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024.

“Agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkap Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH.

Hasil Kegiatan

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH, mengatakan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat merasa terlindungi dan terayomi oleh Kepolisian. Tentunya juga mengapresiasi partisipasi dan kerjasama masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah ini,” ujarnya.

Menurut Kapolsek, kegiatan patroli ini akan terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu melapor kepada pihak Kepolisian jika mengetahui atau menduga adanya tindak kriminalitas atau gangguan kamtibmas di sekitar mereka.

“Kami siap melayani dan membantu masyarakat dalam hal penegakan hukum dan pemeliharaan kamtibmas. Serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *