Breaking News

Cuaca Ekstrem dan Kejahatan Mengintai: Patroli KRYD Sekotong Jadi Garda Terdepan Keamanan

×

Cuaca Ekstrem dan Kejahatan Mengintai: Patroli KRYD Sekotong Jadi Garda Terdepan Keamanan

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Cek Kandang Kumpul Warga Saat Patroli KRYD

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan kegiatan Patroli Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Terutama pada wilayah dan jam rawan di wilayah hukum Polsek Sekotong, Minggu (25/2/2024), pukul 02.28 Wita.

Kegiatan ini untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C dan gangguan Kamtibmas lainnya, sekaligus memberikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga. Agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dan selalu berhati-hati dengan perubahan cuaca ekstrem. Yang kapan saja bisa terjadi, serta bersinergi dengan aparat Kepolisian untuk menjaga Sitkamtibmas yang kondusif.

Cek Kandang Kumpul Peliharaan Hewan Ternak

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., bersama lima orang anggota piket jaga. Melakukan giat patroli rutin dengan menyambangi kandang kumpul peliharaan hewan ternak sapi milik warga masyarakat. Bertempat di Dusun Sayong, Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk memastikan bahwa kandang kumpul peliharaan hewan ternak warga dalam keadaan aman dan terawatt. Serta tidak ada indikasi pencurian atau perusakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami melakukan patroli KRYD ini untuk memastikan bahwa kandang kumpul peliharaan hewan ternak warga dalam keadaan aman dan terawatt. Serta tidak ada indikasi pencurian atau perusakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.

Ia juga memberikan saran kepada warga untuk selalu mengunci kandang kumpul dengan baik, serta selalu melakukan pemantauan.

Kapolsek juga mengajak warga kelompok ternak yang dapat saling bahu-membahu dalam mengelola hewan ternak.

Berikan Himbauan Pesan-Pesan Kamtibmas

Selain itu, Kapolsek juga memberikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga, agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar. Selalu berhati-hati dengan perubahan cuaca ekstrem yang kapan saja bisa terjadi. Serta bersinergi dengan aparat Kepolisian untuk menjaga Sitkamtibmas yang kondusif.

“Kami menghimbau warga untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dan selalu berhati-hati dengan perubahan cuaca ekstrem yang kapan saja bisa terjadi. Seperti hujan lebat, angin kencang, banjir, longsor, atau pohon tumbang,” jelas Kapolsek.

Kapolsek berharap bahwa dengan adanya patroli KRYD ini, warga dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas. Serta dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

“Kami berharap bahwa dengan adanya patroli KRYD ini, warga dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas. Serta dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas,” harapnya.

Ia juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan. “Serta melaporkan kepada kami jika ada hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu ketertiban umum,” pungkas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *