Breaking News

Pengamanan Ketat di Kantor KPU Lombok Barat, Antisipasi Gangguan Tahap Rekapitulasi tingkat PPK Pemilu 2024

×

Pengamanan Ketat di Kantor KPU Lombok Barat, Antisipasi Gangguan Tahap Rekapitulasi tingkat PPK Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Kantor KPU Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polres Lombok Barat melakukan pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat, Minggu (18/2/2024).

Pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa pengamanan kantor KPU melakukannya selama 1X24 jam penuh.

“Kami melaksanakan giat pengamanan di kantor KPU Kabupaten Lombok Barat, guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Terkait dengan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat,” ujarnya.

Koordinasi dengan Staff KPU

Selain melakukan pengamanan, AKP Sony Hartono juga melakukan koordinasi dengan staff KPU Kabupaten Lombok Barat, terkait pengamanan kantor KPU.

Ia mengajak staff KPU untuk bersama-sama menjaga keamanan di seputaran kantor KPU Lombok Barat, agar situasi tetap aman dan kondusif.

“Kami juga melaksanakan koordinasi dengan staff KPU Lombok Barat terkait pengamanan kantor KPU, agar bersama-sama menjaga keamanan di seputaran kantor KPU Lombok Barat. Agar situasi tetap aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2024 berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Selain itu juga untuk tetap berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terutama terkait dengan situasi Kamtibmas dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

AKP Sony Hartono menambahkan bahwa pengamanan kantor KPU akan terus melakukannya hingga pemilu serentak 2024 selesai.

Ia berharap tidak ada hal-hal yang mengganggu jalannya pemilu, baik dari pihak internal maupun eksternal.

“Kami akan terus melakukan pengamanan kantor KPU hingga pemilu serentak 2024 selesai. Juga berharap tidak ada hal-hal yang mengganggu jalannya pemilu,” imbuhnya.

Serta mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *