Breaking News

Minggu Kasih di Dusun Terajon: Polri Bersinergi dengan Masyarakat Menjaga Kamtibmas dan Menjelang Pemilu 2024

×

Minggu Kasih di Dusun Terajon: Polri Bersinergi dengan Masyarakat Menjaga Kamtibmas dan Menjelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polsek Kuripan Patroli Malam Antisipasi Balap Liar dan Gangguan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri, Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar kegiatan Minggu Kasih. Kali ini bersilaturrahmi dengan masyarakat Dusun Terajon, Desa Montong Are, Kecamatan Kediri, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan mendengar secara langsung keluhan atau permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Sekaligus mengajak tokoh-tokoh, kelompok, komunitas, maupun organisasi untuk bersama-sama memelihara kamtibmas.

Sasaran Minggu Kasih

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengatakan bahwa kegiatan Minggu Kasih adalah salah satu program Polri. Utuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, tokoh, maupun komunitas.

Kapolsek Kediri juga mempersilahkan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan maupun masukan kepada pihak kepolisian, baik dalam hal pelayanan Polri maupun yang lainnya.

“Kami hadir di sini untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat, tokoh, maupun komunitas. Kami ingin mengetahui dan mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan atau permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sehingga dapat memberikan solusi atau bantuan, serta akan mengkoordinasikannya dengan pihak terkait.

“Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama memelihara kamtibmas, terutama menjelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024,” ujar Iptu Dina.

Apresiasi Masyarakat

Kepala Dusun Terajon, Umar, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kedatangan pihak Polsek Kediri terkait dengan program Minggu Kasih.

Ia mengapresiasi kegiatan ini sebagai bukti bahwa Polri terus berusaha meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan dan perhatian dari Polsek Kediri. Sehingga, kami merasa dihargai dan diperhatikan oleh Polri,” ucapnya.

Mereka juga akan sepenuhnya mendukung program Minggu Kasih ini, karena merasa lebih dekat dan akrab dengan Polri.

“Kami berharap kegiatan ini terus terlaksana secara rutin dan berkelanjutan,” ujar Umar.

Kelompok wanita Dusun Terajon juga menyambut baik kegiatan Minggu Kasih. Mereka mengaku senang bisa berdialog dan berdiskusi dengan Polsek Kediri tentang berbagai hal yang berkaitan dengan kamtibmas. Seperti pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, perlindungan anak, pemberdayaan perempuan, dan lain-lain.

“Kami merasa terbantu dan teredukasi dengan kegiatan Minggu Kasih ini. Kami bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan Polsek Kediri. Tentang hal-hal yang menjadi perhatian kami sebagai perempuan,” ujar salah satu perwakilan kelompok wanita Dusun Terajon.

Himbauan Polri

Kanit Binmas Polsek Kediri, Aiptu Atim, menambahkan juga bahwa Polri menyadari masih banyak kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Namun kami selaku anggota Polri akan terus berusaha dalam upaya peningkatan pelayanan tersebut,” terangnya.

Ia juga menyampaikan himbauan terkait dengan Pemilu dan Pilkada serentak 2024, bahwa Polri netral dan siap mengawal serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks yang sengaja disebar untuk memecah belah persatuan dan kesatuan,” ujar Aiptu Atim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *