Breaking News

Polres Lombok Barat Terjunkan K-9 Sterilisasi Kantor Bawaslu Lombok Barat Jelang Pemilu 2024

×

Polres Lombok Barat Terjunkan K-9 Sterilisasi Kantor Bawaslu Lombok Barat Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Sterilisasi Objek Vital Pemilu di Lombok Barat untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman

Lombok Barat, NTB – Nusa Tenggara Barat (NTB) – Satuan Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan sterilisasi di Objek Vital Penting Pemilu di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Selain mengoptimalkan kegiatan patroli dan penjagaan, Satuan Samapta Polres Lombok Barat selaku Satgas Preventif secara rutin melakukan sterilisasi di Objek Vital Pemilu di Lombok Barat,” kata Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, Kamis (30/11/2023).

Satuan Samapta Polres Lombok Barat melaksanakan sterilisasi di Kantor Badan Pengawas Pemilu (BawasluLombok Barat, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan sterilisasi tersebut dipimpin oleh AKP Sony Hartono, didampingi oleh tiga personel Satuan Samapta Polres Lombok Barat.

Pada kegiatan tersebut, personel Satuan Samapta Polres Lombok Barat menggunakan satwa K-9 untuk mendeteksi adanya bahan peledak atau benda berbahaya yang dapat mengganggu kegiatan penyelenggara pemilu.

“Sterilisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, terkait tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Lombok Barat,” kata AKP Sony Hartono.

Selain itu, sterilisasi ini juga dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan sterilisasi ini, dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas AKP Sony Hartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *