Breaking News

Rangkaian Kegiatan Sat Polairud Polres Lombok Barat, Situasi Kamtibmas Wisata Senggigi Aman dan Kondusif

×

Rangkaian Kegiatan Sat Polairud Polres Lombok Barat, Situasi Kamtibmas Wisata Senggigi Aman dan Kondusif

Sebarkan artikel ini
Lombok Barat Aman dan Kondusif, Satpolairud Patroli Rutin Antisipasi Gangguan Kamtibmas Senggigi

Senggigi, Lombok Barat – Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di wilayah hukum Polres Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada Jumat (3/11/2023) terpantau aman dan kondusif. Hal ini disampaikan oleh Kasat Polairud Polres Lombok BaratPolda NTB, Iptu L. Nursidi.

Sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Barat pada hari ini terpantau aman dan kondusif,” kata Iptu L. Nursidi dalam keterangan tertulisnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan KamtibmasSatpolairud Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan rutin berupa patroli, himbauan, dan pengamanan.

Pada hari ini, melaksanakan patroli di seputaran pantai, dermaga, dan sekitaran pos senggigi. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan kejahatan lainnya.

Selain itu, Satpolairud Polres Lombok Barat juga melaksanakan himbauan kepada pengunjung untuk menjaga kebersihan dan tetap waspada dengan perubahan cuaca.

“Kami juga menghimbau kepada pengusaha kano untuk tetap mengecek kelayakan sebelum di sewakan dan menyediakan life jackets untuk keamanan para penyewa,” kata Iptu L. Nursidi.

Pada hari ini, Satpolairud Polres Lombok Barat juga melaksanakan pengamanan Fast Ferry Eka Jaya 26 dan 25. Bersama instansi terkait Kemaritiman bertempat di pelabuhan Senggigi.

“Giat berjalan lancar dan kondusif,” kata Iptu L. Nursidi.

Tidak Ada Kejadian Berpotensi Gangguan Kamtibmas

Iptu L. Nursidi juga menyampaikan bahwa pada hari ini tidak ada kejadian yang berpotensi mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Tidak ada kejadian laka laut, illegal fishing, people smogling, illegal mining, maupun bom ikan,” kata Iptu L. Nursidi.

Anggota Pos Airud Senggigi Cek Alat Keselamatan

Selain melaksanakan kegiatan rutin, anggota pos Airud Senggigi juga mengecek Rubber Boat dan Kapal Patroli nomor lambung XXI – 1008 yang terikat aman di moringnya.

“Pemeriksaan ini untuk memastikan bahwa alat keselamatan tersebut dalam kondisi baik dan siap digunakan,” kata Iptu L. Nursidi.

Iptu L. Nursidi menyampaikan bahwa Satpolairud Polres Lombok Barat akan terus melaksanakan kegiatan rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

“Kami akan terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” kata Iptu L. Nursidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *