Binkam

Polisi Presisi Ajak Damkar Jadi Mitra, Antisipasi Kebakaran dan Kekeringan

×

Polisi Presisi Ajak Damkar Jadi Mitra, Antisipasi Kebakaran dan Kekeringan

Sebarkan artikel ini
Polisi Presisi Ajak Damkar Jadi Mitra, Antisipasi Kebakaran dan Kekeringan

Lombok Barat, NTB – Sat Binmas Polres Lombok Barat mengadakan kegiatan Bimbingan, Koordinasi, dan Pengawasan (Binkorwas) kepada anggota piket Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lombok Barat, pada Selasa (5/9/2023). Kegiatan ini dilaksanakan di Barak Dinas Damkar Kabupaten Lombok Barat, Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos, mengatakan jajarannya memberikan himbauan kamtibmas

“Salah satunya Sinergitas dalam pelaksanaan tugas pelayanan masyarakat, terutama terhadap bencana akibat musim kemarau. Seperti kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan kebakaran di pemukiman penduduk,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar Damkar siap mendistribusikan air bersih ke wilayah yang mengalami kekeringan.

“Juga terkait dengan peran aktif dalam kegiatan siskamling (sistem keamanan lingkungan) di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” imbuhnya.

Ia mengajak Damkar untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar mereka.

Kemudian kegiatan berlanjut dengan pemberian sarana kontak berupa kaos mitra polisi presisi kepada salah satu anggota Damkar.

Kaos ini bertuliskan ‘Mitra Polisi Presisi’ dan nomor telepon Polres Lombok Barat. Ia berharap kaos ini bisa mempererat hubungan antara polisi dan Damkar.

“Kami mengapresiasi kinerja Damkar yang selalu siap membantu masyarakat dalam menghadapi bencana. Juga berharap Damkar bisa bersinergi dengan polisi dalam menjaga kamtibmas. Kami siap memberikan bantuan dan dukungan kepada Damkar jika dibutuhkan,” ujar Kasat Binmas.

Kegiatan Binkorwas ini berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari Damkar yang merasa mendapat ilmu dan motivasi dari polisi.

“Kami berterima kasih kepada polisi yang sudah memberikan Binkorwas dan himbauan kamtibmas kepada kami. Merasa lebih termotivasi dan terinspirasi untuk melaksanakan tugas kami dengan baik. Kami juga berjanji akan bersinergi dengan polisi dalam menjaga kamtibmas,” ujar salah seorang anggota Damkar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *