Binkam

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dan Masyarakat Pelabuhan Bahas Isu-isu Kamtibmas di Jumat Curhat

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dan Masyarakat Pelabuhan Bahas Isu-isu Kamtibmas di Jumat Curhat

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Komunikasi dan Kerjasama dengan Masyarakat Pelabuhan

Lembar, Lombok Barat – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar mengajak masyarakat pelabuhan, khususnya sopir angkutan jasa kopaja dan pedagang asongan, untuk berdialog dan bersinergi dalam kegiatan Jumat Curhat. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan informasi, masukan, dan pandangan dari masyarakat pelabuhan, serta memberikan arahan dan solusi terkait keamanan dan ketertiban di kawasan pelabuhan.

Jumat Curhat digelar pada hari Jumat, 12 Agustus 2023, pukul 08.35 WITA, di Food Court PT ASDP Lembar. Hadir dalam kesempatan tersebut Kanit Bimas Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Ipda Imran, beserta anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, para sopir angkutan jasa kopaja, perwakilan pedagang asongan, serta Camat Sekotong L. Pardita Utama, S.Sos.

“Jumat Curhat adalah program inovatif yang berasal dari Mabes Polri. Kami melaksanakan kegiatan ini setiap hari Jumat, untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat pelabuhan. Kami ingin memastikan bahwa situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dapat terpelihara dengan aman dan lancar,” ujar Ipda Imran.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Imran juga menyampaikan bahwa tujuan utama Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat pelabuhan dan memastikan bahwa keinginan serta masukan dari masyarakat pelabuhan dapat diakomodasi dalam upaya menjaga kamtibmas. Ia menambahkan bahwa Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dengan tekun menjalankan program ini, yang diinisiasi oleh Mabes Polri dan dilanjutkan oleh instansi kepolisian di berbagai daerah, sebagai bentuk dedikasi mereka untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat pelabuhan.

Salah satu perwakilan sopir angkutan jasa kopaja, Bapak Surya, memberikan masukan penting. Dia mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menghargai pelayanan yang diberikan oleh pihak PT ASDP Lembar yang memberikan ruang bagi mereka untuk mencari nafkah. Dia juga mengharapkan agar pihak kepolisian dapat terus memberikan bantuan dan pengawalan dalam hal pengaturan lalu lintas di kawasan pelabuhan.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT ASDP Lembar yang telah memberikan fasilitas dan kemudahan bagi kami para sopir angkutan jasa kopaja. Kami juga berharap agar Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dapat terus membantu kami dalam hal pengaturan lalu lintas di kawasan pelabuhan. Kami ingin bekerja dengan aman dan nyaman tanpa ada gangguan apapun,” ucap Bapak Surya.

Menanggapi hal tersebut, Ipda Imran memberikan penjelasan bahwa pihak Kepolisian akan terus berkoordinasi dengan pihak PT ASDP Lembar dalam hal pengaturan lalu lintas di kawasan pelabuhan. Ia juga mengimbau agar para sopir angkutan jasa kopaja tetap patuh terhadap aturan yang ditetapkan oleh pihak PT ASDP Lembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *