Binkam

Ribuan Pelajar Labuapi Meriahkan Gerak Jalan HUT RI ke-78 di Labuapi, Polisi Amankan dan Atur Lalu Lintas

×

Ribuan Pelajar Labuapi Meriahkan Gerak Jalan HUT RI ke-78 di Labuapi, Polisi Amankan dan Atur Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Ribuan Pelajar Labuapi Meriahkan Gerak Jalan HUT RI ke-78 di Labuapi

Labuapi, Lombok Barat – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, ribuan pelajar sekecamatan Labuapi memeriahkan Gerak Jalan yang digelar di Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (10/8/2023). Mereka berjalan dengan semangat dari kantor camat Labuapi menuju Lapangan Labuapi, melalui Jalan TGH Lopan.

Para peserta mengaku senang bisa berpartisipasi dalam Gerak Jalan ini. Menurut mereka, ini adalah bentuk apresiasi terhadap kemerdekaan Indonesia.

Untuk memastikan kelancaran acara dan menjaga keamanan selama pelaksanaan Gerak Jalan, personil gabungan dari Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat, Satuan Sabhara Polres Lombok Barat, serta anggota Polsek Labuapi turut berperan dalam pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas. Mereka mengedepankan tujuan utama, yakni memastikan partisipasi peserta dalam berjalan berlangsung dengan aman dan lancar.

“Kami mengatur arus lalu lintas di setiap plotingan yang ditentukan. Kami mengarahkan pengendara untuk memutar balik di simpang tiga Pasar Telagawaru dan simpang empat Jerneng. Kami juga memberikan prioritas dalam mengatur lalu lintas di simpang tiga SD 1 Labuapi, untuk memastikan kelancaran bagi peserta,” jelas Kapolsek Labuapi Iptu M. Baejuli, SH.

Kegiatan Gerak Jalan ini berhasil berjalan dengan lancar, berkat pengamanan dan pengaturan yang dilakukan oleh personil kepolisian. Arus lalu lintas di Jalan TGH Lopan pun dapat berjalan dengan lancar, memberikan kenyamanan bagi peserta dan meningkatkan rasa terayomi terhadap kehadiran polisi dalam acara tersebut.

Partisipasi aktif masyarakat dalam peringatan HUT RI ke-78, terutama melalui kegiatan Gerak Jalan, merupakan cermin semangat kebangsaan dan cinta tanah air. Keberhasilan acara ini menunjukkan sinergi yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan serta kelancaran kegiatan yang bertujuan untuk memperingati kemerdekaan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *