Patroli

Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Antisipasi Aksi 3C dan Balap Liar

×

Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Antisipasi Aksi 3C dan Balap Liar

Sebarkan artikel ini
Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Antisipasi Aksi 3C dan Balap Liar

Lombok Barat, NTB – Untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif, Satuan Samapta Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan patroli, oleh Tim Patroli Perintis Presisi, Selasa (8/8/2023). Kegiatan ini berlangsung di beberapa wilayah di Kabupaten Lombok Barat, NTB.

“Kami melakukan patroli pada jam-jam rawan guna menekan serta mencegah terjadinya Aksi 3C (Curat, Curas, Curanmor). Juga tindak kriminalitas lainnya, serta mencegah terjadinya aksi balap liar. tentunya dapat membahayakan masyarakat,” ungkap Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Sony Hartono.

Melakukan Pemeriksaan Senjata Tajam dan Barang Terlarang Lainnya

Salah satu wilayah yang menjadi sasaran patroli adalah Dasan Baru, Kecamatan Kediri. Di sini, Tim Patroli Perintis Presisi memeriksa pengendara yang melintas. Pada jam-jam rawan dan jalur yang menganggapnya rawan terjadinya kejahatan jalanan. Tim ini juga menggeledah badan dan bagasi kendaraan untuk mengantisipasi adanya barang bawaan yang membahayakan atau mencurigakan. Seperti senjata tajam (sajam) dan narkoba.

“Alhamdulillah, dalam pemeriksaan tersebut, tidak menemukan barang yang mencurigakan. Kami hanya memberikan himbauan kepada pengendara untuk meningkatkan kewaspadaan saat berkendara pada jam-jam rawan, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Selain itu, Tim Patroli Perintis Presisi juga menyambangi security yang berjaga di gudang Shopee di Jalan TGH. Lopan Bagik Polak, Kecamatan Labuapi. Di tempat ini, Tim Patroli memberikan himbauan agar security selalu melakukan kontrol di sekitar areal gudang dan tetap waspada guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Tim Patroli Perintis Presisi. Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli ini,” ujar salah satu security gudang Shopee.

Di Terong Tawah, Kecamatan Labuapi, Tim Patroli Perintis Presisi menemukan sekelompok anak remaja yang masih nongkrong hingga larut malam. Dalam hal ini, Tim Patroli mengambil inisiatif untuk menghimbau para anak muda tersebut agar segera pulang ke rumah masing-masing.

“Kami menghimbau kepada para anak muda agar tidak nongkrong hingga larut malam, karena itu bisa menimbulkan keributan atau perkelahian. Kami juga mengingatkan mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutur anggota Tim Patroli lainnya.

Dengan terlaksananya kegiatan patroli ini, diharapkan mampu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *