BeritaBinkam

Kepolisian Lakukan Pemeriksaan Ketat di Pelabuhan Lembar, NTB untuk Cegah Masuknya Barang Berbahaya dan Terlarang

×

Kepolisian Lakukan Pemeriksaan Ketat di Pelabuhan Lembar, NTB untuk Cegah Masuknya Barang Berbahaya dan Terlarang

Sebarkan artikel ini
Pemeriksaan Kendaraan dan Muatan di Pelabuhan Penyeberangan Lembar

Lombok Barat, NTB – Pihak kepolisian bersama stakeholder lainnya melaksanakan kegiatan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan muatan di Pelabuhan Penyeberangan PT. ASDP Lembar, Rabu (19/4/2023).

Seperti dalam kegiatan kali ini, kegiatan pemeriksaan saat aktifoitas berlabuhnya Kapal Salindo Mutiara 1 yang tiba dari Pelabuhan Padang Bay.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan dalam kegiatan ini melibatkan personel Pos Pelayanan Pelabuhan Lembar.

“Jadi, dalam kegiatan tersebut, pemeriksaan tidak hanya terbatas pada surat-surat kendaraan, tetapi juga terhadap barang-barang terlarang lainnya. Seperti senjata api, bahan peledak, senjata tajam, serta barang berbahaya dan terlarang lainnya,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini melibatkan empat anggota kepolisian, yakni Ipda Inyoman Dana, Aipda Mahsun, Bripka Staf Wijaya, dan Bripda Nyoman.

“Bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan pemeriksaan surat-surat kendaraan roda dua dan roda empat beserta muatannya. Serta memberikan himbauan kepada pengendara agar hati-hati di jalan dan jaga keselamatan,” terangnya.

Setelah melakukan pemeriksaan, tidak menemukan adanya senjata api, bahan peledak, senjata tajam, maupun barang berbahaya dan terlarang lainnya.

“Adapun tujuan pemeriksaan yang dilakukan berhasil menciptakan rasa aman bagi pengguna jasa penyeberangan,” imbuhnya.

Pihak kepolisian Bersama stake holder lainnya, salah satunya dari TNI Angkatan Laut terus berupaya untuk melakukan kegiatan-kegiatan serupa. Guna menjaga keamanan dan keselamatan dalam bertransportasi di laut.

“Secara umum situasi di area Kawasan Pelabuhan lembar masih dalam keadaan aman dan kondusif. Tidak menemukan adanya hal-hal yang menonjol, terutama yang berpotensi dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *