Breaking News

Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023 Polres Lombok Barat, Bakal Perbanyak Penyuluhan dan Pembinaan

×

Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023 Polres Lombok Barat, Bakal Perbanyak Penyuluhan dan Pembinaan

Sebarkan artikel ini
Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023 Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menggelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023, dalam rangka pencegahan kenakalan remaja serta perilaku menyimpang.

Demi kelancaran dan husyuk beribadah di bulan suci Ramadhan, senin (27//2023). Serta terwujudnya sitkamtibmas yang kondusif jelang pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Bagus Nyoman Gede J. S.I.K., menjelasakan tujuan. Terkait Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023 Polres Lombok Barat ini.

“Merupakan rangkaian sebelum pelaksanaan operasi dan harus melaksanakannya, bagaima mengetahui cara bertindak dalam pelaksanaan operasi agar tepat sasaran,” ungkapnya.

Kegiatan Operasi Selama 14 Hari

Operasi Bina Kusuma  Rinjani 2023 dalam pelaksanaannya selama selama 14 hari, mulai dari tanggal 28 Maret s/d 10 April  2023.

“Jadi, Dalam Latihan Pra Operasi ini merupakan rangkaian sebelum pelaksanaan operasi. Dalam operasi tersebut terbagi menjadi 4 satgas,” terangnya.

Antara Lain Satgas Deteksi, Preemtif, Preventif dan Ban Ops, dengan harapan personel yang terlibat mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. sesuai tupoksi dari rencana operasi sampai dengan pelaporan hasil operasi.

WakaPolres Lombok Barat Kompol Taufik ,S.Ip menyampaikan bahwa, nantinya akan memperbanyak penyuluhan dan pembinaan agar masyarakat sadar hukum.

“Harapannya dalam pelaksanaan operasi  ini, masyarakat dapat merasakannya langsung,” harapnya.

Singgung Mengenai Ketentuan Kembang Api

Adapun target operasi antara lain orang,  waktu dan lokasi untuk waktu pelaksanaan efektif pada sore menjelang berbuka dan ibadah sholat tarawih.

“Terkait dengan bunga api mengacu kepada perkap 17 tahun 2017 tentang perijinan pengawasan dan pengendalian bahan peledak komersial,” katanya.

Penggunaan kembang api di ijinkan sesuai dengan ukuran di bawah 2 inch , untuk di atas dari ketentuan maka akan melakukan penindakan.

“Target Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023 yang rawan terjadinya tindak pidana, sasaran tempat hiburan terutama di cafe café dan spa,” imbuhnya.

Sehingga tujuan pelaksanaan operasi mencegah terjadinya  tindak pidana , mengurangi angka kejahatan. Serta mewujudkan rasa aman, nyaman di masyarakat demi kelancaran dan khusyuk beribadah di bulan suci Ramadhan.

“Serta terwujudnya sitkamtibmas yang kondusif jelang pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” tandasnya.

Hadir pula Kabag Ops Polres Lobar AKP Sulaiman H. Husen, Kasat Intelkam Polres Lobar AKP Taufik Hidayat, SH. Kasat Samapta Polres Lobar AKP Bambang Indrat Sugianto, S.Sos., serta pejabat Operasi lainnya dan Personel Polres Lombok Barat yang terlibat Ops Bina Kusuma Rinjani 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *