Berita

Rangkaian Kegiatan Brata Penyepian, Polsek Gerung Lakukan Pengamanan Pawai Ogoh-ogoh

×

Rangkaian Kegiatan Brata Penyepian, Polsek Gerung Lakukan Pengamanan Pawai Ogoh-ogoh

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Pawai Ogoh-ogoh di Gerung, Rangkaian Kegiatan Brata Penyepian

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung, melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan pawai Ogoh-ogoh. Sebagai rangkaian kegiatan Brata Penyepian Tahun Saka 1945 / 2023 di wilayah Hukum Polsek Gerung, Selasa (21/3/2023).

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Pujianto, S.Pd., M.H., menjelasakannya. Bahwa monitoring dan pengamanan apada 5 Kelurahan/Desa di Wilayahnya.

“Melakaukan pemantauan di lima Desa/Kelurahan. Antara lain, Desa Banyu Urip, Desa Tempos, Kelurahan Gerung Utara, Desa Dasan Tapen dan Desa Giri Tembesi,” ungkapnya.

Berikut lokasi-lokasi pelaksanaan pengamanan pawai ogoh-ogoh di Wilayah Hukum Polsek Gerung.

Desa Banyu Urip

Kegiatan pawai ogoh-ogoh yang Star dari Balai Banjar menuju arah barat perbatasan antara Dusun Rincung dengan Dusun Lilin. Kembali menuju arah depan kantor Desa Banyu Urip balik kanan menuju Balai Banjar. Adapun jumlah ogoh-ogoh sebanyak 4 buah (1 ogoh-ogoh besar dan 3 ogoh-ogoh kecil).

Baca Juga  Polsek Labuapi Melaksanakan Patroli dan Pengamanan Giat Adat Nyongkolan di Dusun Bagu, Desa Terong Tawah

Desa Tempos

Pelaksanaan pawai Ogoh-ogoh di tempat yaitu start di Balai Banjar Alas Malang ke arah Dusun Telotok Asri belok kanan. Keluar di simpang tiga Luwuk belok kanan melewati Kantor Desa Tempos. Dan belok kanan kembali ke Dusun Alas Malang dengan mengarak 2 (dua) buah Ogoh-ogoh

Kelurahan Gerung Utara

Kegiatan Ogoh-ogoh di laksanakan di kota Mataram. Untuk giat Balai Banjar Lingkungan Babakan Kelurahan Gerung Utara mengeluarkan 2 (dua) buah Ogoh-ogoh.

Pada lokasi lainnya di Lingkungan Batu Anyar Banjar Batu Goleng, Kelurahan Gerung Utara, juga melaksnakan kegiatan pawai Ogoh-ogoh. Star dari pura Labuan Lingsar menuju patung tank dan kembali ke Banjar Batu Goleng serta mengarak 2 (dua) buah Ogoh-ogoh.

Baca Juga  Dirbinmas Polda NTB dan Kapolsek Batulayar Sambangi Desa Meninting, Gelar Jumat Curhat dengan Masyarakat

Desa Dasan Tapen

Pelaksanaan pawai Ogoh-ogoh melaksanakan di Kota Mataram. Sedangkan di Dusun Carik Kauh dengan mengarak 1 buah Ogoh-ogoh dan di arak di Dusun 1 buah.

Desa Giri Tembesi

Kegiatan Pawai ogoh-ogoh di Desa Giri Tembesi terdapat di 3 (tiga) Dusun antara lain

1. Dusun Lilin, Desa. Giri Tembesi.

Kegiatan Ogoh-ogoh di laksanakan Star dari Pura Labuan Lingsar Menuju Balai Banjar Dsn. Lilin dengan mengarak 2 (dua) buah Ogoh-ogoh yang  di ikuti -+ 100 peserta.

2. Dusun Celuk Gedang Desa Giri Tembesi.

Kegiatan Ogoh-ogoh  Star dari Pura Labuan Lingsar menuju Balai Banjar. Dengan mengarak 1 (satu) buah Ogoh-ogoh.

3. Dusun Gumese Timur, Desa. Giri Tembesi.

Kegiatan star dari Pura Labuan Lingsar menuju Balai Banjar. Dengan Mengarak  3 (tiga) buah Ogoh-ogoh.

Baca Juga  Penanganan Konflik Sosial di Lombok Barat, Dimulai dari Hulu ke Hilir Cegah Terjadinya Sumbatan Informasi

“Selama pelaksanaan kegiatan pawai ogoh-ogoh di Kecamatan Gerung masih terpantau aman dan Kondusif. Serta mendapatkan pengamanan dari Personil Polres Lombok Barat dan Personil Polsek Gerung,” pungkas Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto S. Pd., M. H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *