Berita

Polsek Labuapi Lakukan Pengamanan, Aktifitas di Pasar Paok Kambut Desa Telagawaru Jelang Puasa

×

Polsek Labuapi Lakukan Pengamanan, Aktifitas di Pasar Paok Kambut Desa Telagawaru Jelang Puasa

Sebarkan artikel ini
Jelang Puasa Aktifitas di Pasar Paok Kambut Desa Telagawaru Meningkat, Polsek Labuapi Lakukan Pengamanan

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Labuapi melaksanakan kegiatan Pengamanan dan pengaturan di pasar Tradisional Sore Paok Kambut, Selasa (21/3/2023).

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu M. Baejuli, SH mengatakan, kegiatan Rawan Sore/Gatur Lalin untuk memastikan keamanan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas.

“Seperti yang kita ketahui bahwa, selain pada pagi hari, intensitas kegiatan Masyarakat juga meningkat pada sore hari,” ungkapnya.

Salah satunya pada pasar sore yang ada di Wilayah Hukum Polsek Labuapi, yang padat akan aktifitas Masyarakat.

“Sehingga membutuhkan lehadiaran anggota Kepolisian, guna melakukan pengaturan Lalulintas. Sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas Kepada Masyarakat,” katanya.

Kali ini Polsek Labuapi menurunkan sebanyak tiga personelnya, melakukan pengaturan lalulintas. Bertempat di Pasar Paok Kambut Desa Telagawaru Kecamtan Labuapi Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga  Penyekatan Arus Lalu Lintas Disenggigi, Sasar Prokes dan Disiplin Berlalulintas

“Dalam kegiatan tersebut, personil Melaksanakan Rawan Sore atau Gatur Lalin. Dengan mengatur arus lalulintas di sekitar Pasar, mengarahkan agar memarkir kendaraan di tempat yang disediakan,” jelasnya.

Selain itu juga membantu penyebrangkan, menghimbau para pedagang untuk tidak berjualan di bahu jalan. Personil juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada juru parkir pasar agar menjaga kendaraan di parkir secara maksimal.

“Serta melakukan peneguran secara humanis pengendara yang melakukan pelanggara kasat mata. Untuk memcegah fatalitas kecelakaan lalulintas,” katanya.

Antara lain melakukan peneguran terhadap pengendara yang melakukan Pelanggaran aturan berlalulintas. Seperti tidak menggunakan helm SNI, Tidak memasang TNKB dan Pelanggaran lalu lintas lainnya.

“Secara umum kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar. Tidak sampai terjadi kemacetan arus lalulintas di Lokasi ini,” tandasnya.

Baca Juga  Jumat Curhat di Desa Kebon Ayu: Kapolsek Gerung Ingatkan Kerawanan Politik Jelang Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *