Berita

Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Lembar dengan Kelompok Nelayan di Dusun Puyahan Desa Lembar Selatan

×

Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Lembar dengan Kelompok Nelayan di Dusun Puyahan Desa Lembar Selatan

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Kapolsek Lembar dengan Kelompok Nelayan di Dusun Puyahan Desa Lembar Selatan

Lombok Barat, NTB – Kegiatan jumat curhat Kapolsek Lembar dengan kelompok nelayan di Dusun Puyahan Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar Kabuaten Lombok Barat.

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom mengatakan kegiatan Jumat Curhat ini ingin medengarkan secara langsung terkait dengan keluhan dan masukan dari para nelayan.

“Hari ini kami telah mendengar banyak masukan dan keluhan, terutama terkait dengan keamanan perahu nelayan, termasuk kelengkapannya,” ungkapnya.

Nelayan Keluhkan Kerap kehilangan Jaring, Jangkar hingga Mesin

Dari curhatan para nelayan ini, antara lain menyinggung banyaknya jaring nelayan yang hilang atau ada yang mencurinya.

Kemudian juga mengeluhkan banyaknya jangkar kapal yang hilang bahkan mesin jenis ketinting atau mesin tempel juga ada yang hilang.

Baca Juga  Bagikan 300 Box Paket Makanan Siap Saji, Cara Pendekatan Humanis Polsek Senggigi dan Pelaku Wisata Edukasi Disiplin Prokes

“Terkait banyaknya keluhan dari para nelayan yang kehilangan yang dimaksud saya menghimbau kepada masyarkat/nelayan agar secepetnya melaporkannya,” ungkapnya.

Baik kepada Bhabinkamtibmas setempat atau ke Kepala Dusunya, sehingga pihaknya bisa menindak lanjuti apa yang menjadi permasalahan sekecil apapun.

“Tentunya dengan adanya masukan dan keluhan ini, kami akan tetap melakukan langkah-langkah preventif, dengan melakukan kegiatan patroli,” ujarnya.

Kapolsek juga berharap, peran serta Masyarakat, dengan melakukan tindakan pencegahan, baik itu dengan meningkatkan pengawasan maupun ronda bersama.

“Itulah beberapa permasalahan yang kelompok nelayan sampaikan, sehingga melalui jumat curhat ini kami bias langsung mengetahui permasalahannya,” katanya.

Kapolsek Lembar menjelasakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan jumat curhat yang merupakan salah satu program Polri.

Baca Juga  Pengamanan Hari Raya Kenaikan Isa Almasih di Batulayar Berjalan Aman dan Konduisif

“Pelaksanaannya baik itu dari tingkat Polres sampai ketingkat Polsek jajaran mendengarkan langsung keluhan dan masukan dan saran. Sekaligus menyerap informasi langsung baik dari Tokoh-Tokoh maupun masyarakat terkait dengan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat,” terangnya.

Antisipasi Potensi Gangguan Jelang Bulan Ramadhan

Terutama yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Lembar. Serta untuk mengetahui informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Terlebih saat ini dalam situasi tahun politik untuk kita bersama-sama menjaga kekondusifan wilayah agar tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Lembar juga berpesan bahwa Jika ada permasalahan yang terjadi, agar  jangan pernah Main hakim sendiri.

“Jika ada warga yang mengalami kecelakan atau meninggal dunia agar melaporkan ke babinnya atau kadusnya agar bisa membantunya untuk mengurus ansuransi jiwa,” imbuhnya.

Baca Juga  Kegiatan Jumat Curhat Kapolres Lombok Barat di Pantai Senggigi, Dengarkan Keluhan Para Pelaku Wisata

Menurutnya, jika ada keluhan atau hambatan untuk melaporkan ke kadus atau ke babin langsung untuk dapat menindaklanjutinya.

“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa jika ada informasi warganya yang bermain judi atau menjual marcon tolong melaporkannya,” harapnya.

Sehingga masyarakat tetap merasa aman dan nyaman, serta tidak mengganggu jalannya bulan puasa yang bisa membuat keributan di dusun puyahan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *