Patroli

Libur Akhir Pekan, Polsek Sekotong Pantau Tempat Wisata

×

Libur Akhir Pekan, Polsek Sekotong Pantau Tempat Wisata

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong mengintensifkan kegiatan patroli dan pemantauan wilayah terhadap kunjungan masyarakat ke obyek wisata, Minggu (6/3/2022).

Langkah ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan Nyaman Masyarakat yang beraktifitas di tempat wisata, terutama saat libur akhir pekan.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan kegiatan ini juga jajarannya tetap berkomitmen dalam mengingatkan penerapan protokol kesehatan.

“Kegiatan Patroli pada libur akhir pecan kali ini, dikonsentrasikan di tiga lokasi wisata yang ada di kecamatan Sekotong,” ungkapnya.

Diantaranya Wisata Mangrove Dusun Tanjung Batu Desa Sekotong Tengah, Pantai kemos dusun batu kijuk desa sekotong barat dan Pantai wisata elak – elak dusun pengawisan desa sekotong barat kec sekotong kab lobar.

Baca Juga  Lakukan Patroli, Polsek Kediri Memantau Situasi Wilayah

“Dalam giat tersebut personil polsek sekotong memberikan himbauan secara tegas dan humanis kepada masyarakat agar senantiasa tetap menjaga diri dan keluarga, menjaga barang bawaan,” ucapnya.

Juga menghimbau bagi yang membawa anak anak, agar selalu di dampingi oleh orang tua, dan juga di himbau untuk selalu mentaati protokol kesehatan covid-19.

“Terkait anak-anak ini juga sangat penting, agar tetap dalam pengawasan orang tua, untuk mencegah anak hilang atau kecelakaan laut,” katanya.

Terkait Penerapan Prokes yang ketat, untuk mencegah penyebaran virus corona yang semakin meningkat dan mengantisipasi penyebaran varian baru omicron.

“Terutama dalam penggunaan masker, bila ditemukan yang masih mengabaikan prokes, dihimbau untuk kembali melengkapi diri dengan masker terlabih dahulu,” pungkasnya.

Baca Juga  Kegiatan Preventif Polsek Gerung, Melalui Patroli Rutin dan Himbauan Masyarakat

Hasil pantauan dilokasi obyek wisata, sampai saat ini pengunjung yang mendatangi obyek wisata terpantau tidak terlalu ramai.

“Secara umum kegiatan berjalan aman dan lancar, sekitar pukul 17.12 wita, dan masyarakat sudah meninggalkan lokasi obyek wisata,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *