Breaking News

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Sirkuit, Kapolri: Ini Ujian, Event Terlaksana, Covid Tetap Bisa Kita Jaga

×

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Sirkuit, Kapolri: Ini Ujian, Event Terlaksana, Covid Tetap Bisa Kita Jaga

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH- Kepala Kepolisan Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung ke Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (7/11/2021).

Kunjungan mereka dalam rangka mengecek kesiapan Pertamina Mandalika International Street Circuit, sebelum event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Super Bike (WSBK) atau event yang lainnya.

Kapolri dan Panglima TNI didampingi Gubernur NTB, Kapolda NTB, Danrem 162/WB meninjau kondisi terkini lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit dan berhenti di tikungan 10 yang menjadi brand image Sirkuit Mandalika karena keindahan panoramanya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, kedatangannya dengan Kapolri untuk mengecek kesiapan berbagai event yang akan di laksanakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah.

Banyaknya pengunjung yang akan datang saat pelaksanaan event, Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan untuk memperketat protokol kesehatan serta percepatan Vaksinasi.

“Oleh sebab itu saya dengan Pak Kapolri tetap mengingatkan bahwa protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan, karena saat ini trend kita sudah baik sudah turun positiv rate sudah turun supaya kita tetap menjaga agar tidak terjadi seperti beberapa negara yang saat ini disibukkan dengan gelombang ke-3,” ungkapnya.

Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo menambahkan bahwa, kerja keras seluruh elemen seperti TNI-Polri, gugus Dinas Kesehatan, Relawan BKKBN, BIN dan semua yang terlibat dalam kegiatan vaksinator dan pengawalan terhadap protokol kesehatan, angka Covid-19 sangat bagus, apabila dibandingkan dengan kondisi beberapa waktu yang lalu.

Dijelaskan, Indonesia saat ini menempati posisi pertama di Asia dalam menangani Covid-19, tentunya ini semua harus dipertahankan, beberapa event nasional maupun internasional saat ini sudah mulai dilaksanakan.

“Beberapa waktu yang lalu PON XX berjalan dengan baik dengan tetap menjaga protokol kesehatan, Alhamdulillah pertumbuhan Covid betul-betul kita bisa kelola sehingga tidak muncul gelombang ke-3,” tegasnya

Beberapa hari kedepan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Super Bike (WSBK) akan terlaksana di Pertamina Mandalika International Street Circuit, berikutnya event internasional juga akan terlaksana, Kapolri mengingatkan bahwa itu semua akan menjadi ujian bagi semua pihak, agar berupaya sekuat tenaga menekan laju penyebaran Covid-19.

“Tentunya ini menjadi ujian bagi kita apakah kita mampu untuk melaksanakan event Internasional namun laju pertumbuhan Covid tetap bisa kita jaga,” katanya.

Dia juga mengingatakan agar percepatan akselerasi vaksinasi untuk memastikan dan mempersiapkan masyarakat memiliki kekebalan immunitas terhadap covid-19, protokol kesehatan tetap dapat dilaksanakan secara kuat sehingga event terlaksana dengan baik, laju pertumbuhan Covid-19 bisa dijaga, dampaknya tentu pertumbuhan ekonomi akan semakin baik khususnya di NTB.

“Sekali lagi kami ingatkan yang belum Vaksin laksanakan, ikuti kegiatan vaksinasi dan yang sudah vaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *