Kesehatan

Percepatan Laju Vaksinasi, Kabid Humas Polda NTB Bertandang di Kecamatan Kuripan

×

Percepatan Laju Vaksinasi, Kabid Humas Polda NTB Bertandang di Kecamatan Kuripan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Sejumlah Pejabat Utama Polda NTB, melakukan Pengarahan terkait Percepatan Laju vaksinasi di Lombok Barat, Jumat (29/10/2021).

Salah satunya di Kecamatan Kuripan, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K, M.H, bertemu langsung dengan Forkopimcam Kuripan, beserta unsur lainnya, di Kantor Camat Kuripan.

Pada kesempatan itu, Kabid Humas membeberkan bahwa, total sasaran vaksinasi di NTB yaitu sebanyak   3.856.766 , jumlah vaksinasi Dosis pertama 2.104.053 sedangkan  dosis ke dua 804.416.

“Untuk Kabupaten Lombok Barat sendiri, jumlah penduduk sebanyak 530.173, kemudian, kemudian target pelaksanaan perhari wilayah kab. Lobar sebanyak  25.000 Dosis,” ungkapnya.

Dijelaskan pula bahwa elemen penting capaian vaksinasi diantaranya Lokasi, komunikasi dengan masyarakat, stock vaksin, Vaksinator, nakes, petugas aplikasi P-care, petugas aplikasi Smale, logistik, jaringan komunikasi, sosialisasi kepada masyarakat, sikap humanis, Manajemen vaksinasi dengan prokes.

Baca Juga  Sebanyak 1.956 Warga Desa Sekotong Tengah dan Sekotong Barat Dapat Vaksin Hari ini

“Dalam pelaksanaan vaksinasi petugas apilkasi P-care, harus didampingi oleh petugas dukcapil karena ada beberapa kendala yang akan ditemui dalam pelaksanaan entry data,” katanya.

Terutama No NIK warga yang akan mendapatkan pelayanan.

Kemudian untuk capaian manual vaksinasi Prov. NTB update tanggal 26 Oktober 2021 Lombok barat berada pada urutan ke empat 57,9 % dari sepuluh kabupaten.

“Selanjutnya untuk stok vaksin khusus untuk NTB melalui koordinasi yang dilakukan oleh Kapolda NTB, kepada Kemenkes pusat, siap memberikan vaksin berapapun jumlahnya,” imbuhnya.

Ini sangat berkaitan erat dengan pelaksanaan World SuperBike dan Moto GP di Lombok tengah.

“Sehingga ini merupakan suatu berkah bagi kita, selaku Kabid Humas Selain mengawal pelaksanaan vaksinasi saya juga terkait dengan pemberitaan mendukung pelaksanaan World SuperBike dan Moto GP,” pungkasnya.

Baca Juga  Semangat Percepatan Vaksinasi di Kuripan, Forkopimcam Cari Cara Vaksinasi Agar Lebih Optimal

Sehingga, segala masyarakat bahkan dunia mengetahui, guna mendukung pelaksanaan World SuperBike dan Moto GP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *