Berita

Perketat Arus Masuk dan Keluar Pelabuhan Lembar, Polisi lakukan Penjagaan dan Patroli

×

Perketat Arus Masuk dan Keluar Pelabuhan Lembar, Polisi lakukan Penjagaan dan Patroli

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – alam rangkaian kegiatan pengamanan di Pelabuhan Lembar, petugas dari Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan penjagaan di sejumlah titik, Jumat (15/10/2021).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Irvan Surahman mengatakan, rangkaian kegiatan pengamanan ini dalam rangka menjaga Situasi Kamtibmas tetap terjaga.

“Terkait ketentuan pemberlakuan Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 48 tahun 2021, tetap dilakukan penyekatan melalui pemeriksaan di Pintu Masuk dan keluar Pelabuhan,” ungkapnya.

Selain itu, ini juga ertujuan untuk meminimalisir aksi premanisme dan calo, yang dapat mengganggu kenyamanan pengguna jasa penyeberangan.

“Terkait pelaku Perjalanan Domestik yang mengggunakan kendaraan pribadi dan transportasi umum jarak jauh di kawasan pelabuhan lembar, dilakukan pemeriksaan sejumlah dokumen,” katanya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Gelar Silaturahmi dan Koordinasi dengan Tokoh Agama dan Bawaslu Kecamatan Lembar Jelang Pemilu 2024

Diantaranya Pengecekan Surat Keterangan Rapid Tes antigen dan sertifikat vaksin minimal tahap I/dosis pertama bagi Penumpang perorangan.

“Surat-surat kendaraan juga diperiksa, termasuk barang bawaan, menyasar senjata tajam, senjata api, serta barang berbahaya dan terlarang lainnya,” pungkasnya.

Karena masih dalam masa pandemic, petugas juga senantiasa memberikan himbauan untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan guna cegah penularan Covid 19.

“Maka, melakukan kegiatan pengamanan dan patroli diatas untuk mencegah kejahatan konvensional dan memberi himbauan prokes tadi,” katanya.

Dimana, dalam kegiatan patroli ini adalah melakukan pemantauan terkait prokes, terutama penggunaan masker dan jaga jarak selama dalam pelayaran.

“Untuk memastikan pengguna jasa penyeberangan tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID 19,” tandasnya.

Baca Juga  Subsatgas Dokkes Polres Lombok Barat Lakukan Pengecekan Kesehatan Personel Amankan Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *