Breaking News

Menjelang Idhul Fitri, Polsek Senggigi Tingkatkan Intensitas Kegiatan Patroli

×

Menjelang Idhul Fitri, Polsek Senggigi Tingkatkan Intensitas Kegiatan Patroli

Sebarkan artikel ini

Senggigi – Polsek Senggigi Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kegiatan Pemantauan Wilayahnya, terutama pada Obyek Vital dan Lokasi Rawan Kamtibmas lainnya, Selasa (11/5/2021).

Salah satunya Gerai ATM menjadi perhatian, menjelang perayaan Idhul Fitri, untuk memastikan kenyaman dan keamanan Masyarakat yang beraktifitas.

Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko, SE, SIK mengatakan kegiatan diawali dengan Patroli Perumahan yang berpotensi rawan aksi kejahatan.

“Sasarannya untuk mengantisipasi Pencurian dengan Pemberatan, Pencurian dengan Kekerasan, dan Curian Kendaraan Bermotor (3C), di Wilayah Hukum Polsek Senggigi,” ungkapnya.

Terutama perumahan tanpa penghuni dan memantau kegiatan masyarakat khususnya, untuk mengantisipasi para remaja yang akan melaksanakan balap liar, balap lari dan membunyikan petasan.

“Segala sesuatu yang dapat dapat mengganggu ketertiban umum diseputaran sepanjang jalan raya sandik dan Senggigi,” imbuhnya.

 

Sedangkan Pemantauan Gerai-gerai ATM diseputaran Wilayah Hukum Polsek Senggigi, untuk antisipasi Pembobolan, seperti yang telah terjadi di Tempat-tempat lainnya.

“Dilakukan secara mobiling disepanjang Jalan Raya Senggigi, guna mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dijalan seperti Begal,” ujarnya.

 

Disamping itu, protocol Kesehatan masih menjadi prioritas dalam pelaksanaan patroli ini, sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran covid-19.

“Menghimbau Masyarakat yang masih nongkrong agar kembali kerumahnya masing-masing serta taat pada Protokol Kesehatan Covid-19 serta Gerakan 5M,” terangnya.

Diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

 

Adpaun route patroli yang dilalui meliputi Perumahan Greenvely, Perumahan Ayodya Palace,  Gerai ATM Meninting dan Seputaran Jalan Raya Senggigi

“Sampai saat ini situasi masih terpantau landai, tidak ditemukannya hal-hal yang menonjol, dan ini akan rutin kita laksanakan, bahkan ditingkatkan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *