Vaksinasi Serentak di Lombok Barat, Dirangkaikan dengan Bakti Sosial Menyasar Lansiav

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan Vaksinasi Serentak diwilayah Indonesia, dengan tema 20 tahun Bakti untuk Negeri AKABRI 2001, diisi dengan kegiatan Bakti Sosial di Lombok Barat.

Kegiatan Vaksinasi yang dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dilaksanakan secara virtual, diman untuk Lombok Barat dipusatkan Kantor Desa Perampuan Labuapi.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nygroho, SIK melalui Kasi Humas Iptu I Gede Gumiarsana mengatakan Pemberian bingkisan secara simbolis diserahkan langsung oleh Wakapolda NTB.

“Untuk di Lombok Barat, Bapak Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Ruslan Aspan S.I.K, didampingi Kapolres Lobar, Danramil Gerung dan Kadikes Lobar, meninjau langsung pelaksanaannya,” ungkapnya.

Vaksinasi serentak ini, menyasar terhadap masyarakat (Lansia) yang akan melaksanakan vaksinasi.

“Melayani vaksinasi baik dosis I dan Dosis II terhadap warga Kab. Lombok Barat, yang diawali proses regristrasi, screening pemeriksaan kesehatan,” ucapnya.

Meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita guna memastikan keamanan dalam proses vaksinasi Covid-19 produksi sinovac, dilanjutkan dengan pemberian vaksin.

Observasi selama 30 menit dan pemberian sertifikat vaksin dimana dalam giat vaksinasi ditinjau langsung oleh Wakapolda NTB.

“Dalam penekanan Bapak Kapolri secara virtual, bahwa vaksinasi dan penerapan Prokes maupun Ops Yustisi covid19 akan terus ditingkatkan,” ucapnya.

Sehingga laju penularan covid19 menurun dan terkendali, terlebih di Indonesia telah terdeteksi virus varian baru yakni Omicron yang penyebarannya lebih cepat.

“Ditekankan pula untuk Waspadai pergantian tahun karena pasti akan terdapat konsentrasi masyarakat yang meningkat,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *