Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI-Polri dan Pemda Lobar di Kediri, Capian Sebanyak 379 Orang

 Lombok Barat, NTB – Jajaran Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB melaksnaakan kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, menyasar Vaksinasi Tahap I (satu) untuk untuk Anak usia 6 – 11 tahun, Senin (3/1/2022).

Kapolsek Kediri AKP Heri Santoso mengatakan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat yang di laksanakan oleh UPT BLUD Puskesmas Kediri dan Puskesmas Banyumulek,.

“Untuk Anak usia 6 – 11 tahun yang di gelar di  SDN yang berada di wilayah Kec. Kediri Kab. Lobar,” ungkapnya.

Adapun Jumlah masyarakat yang di Vaksinasi Tahap I (satu) dan tahap II (dua) di Wilker UPT BLUD Puskesmas Kediri dilaksanakan di Dua Lokasi,

Diantaranya SDN 01 Desa Ombe Baru  dengan Jumlah capaian sebanyak 141 orang, dan SDN 02 Desa Ombe Baru  dengan Jumlah capaian sebanyak 234  orang.

Sedangkan untuk UPT BLUD Puskesmas Banyumulek dilaksanakan di Puskesmas Banyumulek dengan capaian 4 orang.

“Sehingga jumlah Capaian keseluruhan dari giat Vaksinasi  ini Vaksin I / Dosis I sebanyak 374  orang, Vaksin II / Dosis II sebanyak 5 orang, dengan Jumlah Keseluruhan sebanyak 379  orang,” terangnya.

Kegiatan diawali dengan melakukan sterilisasi lokasi kegiatan dilanjutkan dengan proses regristrasi kemudian melakukan screaning pemeriksaan kesehatan.

“Meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 ini,” imbuhnya.

Dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit, setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19  tahap I (satu) dan tahap II (dua) berakhir sekitar pukul 18.00 wita berjalan dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.