Vaksinasi di Lembar, Klaim Sentuh Angka 92 Persen untuk Dosis I, Disusul Vaksinasi Anak

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom berkunjung ke Puskesmas Eyat Mayang, koornidasi terkait Akselerasi Percepatan Vaksinasi di Wilayah kecamatan lembar, Selasa (18/1/2022).

Kedangan Kapolsek beserta jajarannya ini, diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Eyat Mayang Ns. Akmal Rosamali, S.Kep dan Penangung jawab Vaksin PKM Eyat Mayang NS. Joni Hidayatussany, S.Kep.

“Tujuan silahturahmi ini adalah untuk sebai bentuk sinergi dalam percepatan vaksinasi sehingga diperoleh kerjasama yang solid,” ungkapnya.

Bertempat di ruang kerja Kapus Eyat Mayang,Kec. Lembar Kab. Lobar, Kapolsek Lembar dan Kapuskesmas Eyat Mayang membahas terkait capaian vaksinasi di Wilayahnya.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa untuk wilayah Kecamatan Lembar, pencapaian percepatan Vaksinasi untuk Dosis I sudah mencapai 92 %,” ungkapnya.

Sedangkan untuk Dosis ke II sudah pencapaian sudah 69,0 %, dan untuk anak-anak siswa-siswi SD/MI sudah masuk diangka 82.3 %.

“Kami berharap kegiatan percepatan Vaksinasi Program dari Pemerintah pusat tetap dilaksanakan dengan semangat, terjadwal dan kerjasama yang solid,” harapnya.

Kapolsek mengakui bahwa, pencapaian ini tidak bisa dilaksanakan sendiri, minimal harus terjalinnya komunikasikan dengan aparatur pemerintahan Desa setempat.

“Sehingga persentase percepatan Vaksinasi bisa memenuhi target yang maksimal,” pungkasnya.

Sampai dengan saat ini, akselerasi vaksinasi di Wilayah Kecamatan Lembar terus digenjot, melalui dua Puskesmas yang ada di Wilayah Kecamatan Lembar.

Diantaranya Puskesas Jembatan kembar dan Puskesmas Eyat Mayang Lembar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *