Vaksinasi di Kecamatan Labuapi, Menggelarnya Pada Dua Wilayah Kerja Puskesmas

Vaksinasi di Kecamatan Labuapi, Menggelarnya Pada Dua Wilayah Kerja Puskesmas

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia untuk  Dosis 1, Dosis 2 dan Dosis 3 (Booster) untuk Anak anak, Remaja Remaji dan Masyarakat umum berlanssung di wilayah Kecamatan Labuapi Lombok Barat.

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Agus Priyo Wahyono, memantau langsung pelaksanaannya di wilayahnya, Selasa (17/5/2022).

“Pelaksanaannya di masing-masing Wilayah Kerja (Wilker) Puskesmas yang ada di Kecamatan labuapi. Antara lain Wilker Puskesmas Perampuan dan Wilker Puskesmas Labuapi,” ungkapnya.

Adapun pelaksanaan vaksinasi masing-masing lokasi antara lain untuk di wilker Puskesmas Perampuan membuka dua gerai vaksinasi. Antara lain di Puskesmas Perampuan  dan Kantor Desa Kuranji Dalang.

Sedangkan untuk Lokasi di Wilker Puskesmas Labuapi menggelarkan pada satu tempat, yakni di Puskesmas labuapi.

“Adapun capaian masing-masing Puskesmas antara lain Total Capaian PKM Perampaun sebanyak 130 Orang, sedangkan Total Capaian Puskesmas Labuapi sebanyak 20 Orang,” terangnya.

Sehingga total capaian pada hari ini sebanyak 150 Orang, terdiri dari Dosis 1 sebanyak 2 Orang, Dosis 2 sebanyak 5 Orang, dan Dosis 3 sebanyak 143 Orang.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Camat Labuapi L. Dharma Artika, SE., dan Bhabinkamtibmas masing-masing Wilker Puskesmas.

“Kegiatan selesai pada pukul 12.00 Wita dalam keadaan aman, sehingga kegiatan ini juga mendukungnya melalui berbagai himbauan dan ajakan kepada Masyarakat,” tandasnya.

Menurutnya, terkait vaksinasi ini sangat penting untuk masyarakat itu sendiri, agar terbentuknya  kekebalan kelompok dan herd Immunity masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *