Kesehatan

Vaksinasi di Kecamatan Kediri, Hari ini dengan Capaian Sebanyak 324 Orang

×

Vaksinasi di Kecamatan Kediri, Hari ini dengan Capaian Sebanyak 324 Orang

Sebarkan artikel ini

 Lombok Barat, NTB – Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat di Kecamatan kediri, melayani vaksinasi Dosis Pertama maupun Dosis Kedua untuk Masyarakat dan anak.

Kapolsek Kediri, AKP Heri Santoso mengatakan dalam kegiatan ini melibatakan Nakes dari UPT BLUD Puskesmas  Banyumulek dan Kediri.

“Sasarannya kepada masyarakat dan  Anak usia 6 – 11 tahun, yang di gelar di  SDN yang berada di wilayah Kec. Kediri Kab. Lobar,” ungkapnya.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran kegiatan vaksinasi, untuk Wilker UPT BLUD Puskesmas Kediri diantaranya SDN 01 Desa Montong Are, dan SDN 02 Montong Are, sedangkan UPT BLUD Puskesmas Banyumulek menggelarnya di SDN 01 Desa Lelede.

“Sebanyak 8 orang menerima Dosis pertama, 310 orang menerima Dosis kedua, 6 Orang menerima dosis ketiga atau bosster, sehingga dengan capaian keseluruhan sebanyak 324 orang,” bebernya.

Kegiatan vaksinasi diawali dengan melakukan sterilisasi lokasi kegiatan dilanjutkan dengan proses regristrasi.

“Kemudian melakukan screaning pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal,” katanya.

Untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19, dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit.

“Setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening,” pungkasnya.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19  tahap I (satu) dan tahap II (dua) berakhir sekitar pukul 15.30 wita berjalan dengan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *