BeritaBinkam

Vaksin PMK di Desa Lembar, Polsek Lembar Turun Pantau Pelaksanaannya

×

Vaksin PMK di Desa Lembar, Polsek Lembar Turun Pantau Pelaksanaannya

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Turun Pantau Vaksin PMK di Desa Lembar

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar turun melakukan pemantauan pelaksanaan vaksin PMK di Desa Lembar, tepatnya Dusun Buncit, Desa Lembar Kec Lembar Kab Lombok Barat, Sabtu (6/8/2022).

Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, mengatakan masing-masing Bhabinkamtibmas Jajarannya akan terus memantau kegaiatan ini.

“Dalam monitor Pelaksanaan Vaksin Hewan Ternak ( Sapi ) dalam rangka pencegahan penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ini, juga mengedepankan peran Babinkamtibmas,” ungkapnya.

Bertempat di Dusun Buncit, Desa Lembar Kec Lembar Kab Lombok Barat, Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom, bersama Kepala UPT Keswan wikayah Selatan H. M. Muzakur turun langsung di Lokasi. Juga Sekdes Lembar, Kadus Buncit, Tim Keswan PMK Dinas Pertanian Lobar, serta Para pemilik hewan ternak ( sapi ) Dsn. Buncit juga hadir dalam kegiatan ini.

“Kegiatan vaksin terhadap hewan ternak (sapi)  ini dalam rangka pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Yang oleh tim Keswan Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Lombok Barat lakukan, dalam rangka menindak lanjuti hasil arahan pemerintah,” imbuhnya.

Arahan terkait pembahasan penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri No 31 tahun 2022. Tentang penanganan wabah Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK), dalam hal ini pemberian Vaksin pada hewan ternak ( sapi ).

“Kegiatan Vaksin Hewan Ternak (Sapi) berjalan aman dan lancar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *