Breaking News

Patroli KRYD di Pantai Cemara: Ciptakan Situasi Kondusif untuk Pengunjung

×

Patroli KRYD di Pantai Cemara: Ciptakan Situasi Kondusif untuk Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Patroli Obyek Wisata Pantai Cemara

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melakukan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kali ini bertempat di Obyek Wisata Pantai Cemara, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (25/2/2024).

Patroli ini untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, baik premanisme, 3C maupun tindak kriminal lainnya. Bertempat di lokasi wisata yang menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat lokal maupun wisatawan.

Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif bagi pengunjung pantai.

“Kami melakukan patroli KRYD ini untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, baik premanisme, 3C maupun tindak kriminal lainnya. Tentunya berpotensi dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu ketertiban umum,” ujar Kapolsek.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap fasilitas umum yang ada di pantai, terutama tempat parkir.

“Kami juga memastikan bahwa fasilitas umum yang ada di pantai ini berfungsi dengan baik dan layak digunakan oleh pengunjung. Kami juga mengimbau kepada pengelola pantai untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan pantai,” tutur Kapolsek.

Himbauan kepada Pengunjung Pantai

Selain itu, Kapolsek juga memberikan himbauan kepada pengunjung pantai agar memperhatikan anak-anaknya ketika mandi di laut. Serta mengingatkan agar menjaga barang bawaannya guna menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

“Kami menghimbau kepada pengunjung pantai agar selalu waspada dan berhati-hati ketika mandi di laut, terutama bagi anak-anak. Juga mengingatkan agar pengunjung tidak meninggalkan barang bawaannya sembarangan dan selalu mengawasinya,” jelas Kapolsek.

Hal ini untuk mencegah terjadinya pencurian atau kehilangan barang.

Kapolsek berharap bahwa dengan adanya patroli KRYD ini, pengunjung pantai dapat merasa lebih aman dan nyaman menikmati keindahan Pantai Cemara.

“Kami berharap bahwa dengan adanya patroli KRYD ini, pengunjung pantai dapat merasa lebih aman dan nyaman menikmati keindahan Pantai Cemara. Mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan melaporkan kepada kami jika ada hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu ketertiban umum,” pungkas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *