BeritaBinkamOperasi

Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023, Polres Lombok Barat Himbau Warga untuk Cegah Aksi Premanisme dan Pungutan Liar Selama Bulan Suci Ramadan

×

Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023, Polres Lombok Barat Himbau Warga untuk Cegah Aksi Premanisme dan Pungutan Liar Selama Bulan Suci Ramadan

Sebarkan artikel ini
Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023, Polres Lombok Barat Himbau Warga

Satgas Preventif Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023 Polres Lombok Barat, NTB, melaksanakan kegiatan himbauan dan pencegahan aksi premanisme dan pungutan liar.

Kasat Binmas, Polres Lombok Barat, AKP Wahyu Indrawan, S. Sos., selaku Kepala Satgas Preventif Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023, menjelasakannya.

“Kegiatan ini guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lombok Barat. Terutama selama bulan suci Ramadan yang saat ini sedang berlangsung,” ungkapnya, Jumat (7/4/2023).

Kegiatan tersebut bertempat di Kelurahan Gerung Utara, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

“Sasaran kegiatan adalah para pedagang dan masyarakat pada umumnya,” imbuhnya.

Dalam kegiatan Operasi Bina Kusuma Rinjani Polres Lombok Barat 2023 ini, menghimbau kepada para pedagang dan masyarakat.

“Untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah aksi premanisme dan pungutan liar. Kegiatan berlangsung aman dan lancar, mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat setempat,” imbuhnya.

sehingga tercipta suasana yang kondusif dan aman selama bulan Ramadan. Selain memberikan himbauan, Satgas Preventif juga melakukan pengecekan terhadap identitas. Kepada para pedagang dan masyarakat yang ada di sekitar wilayah Gerung Utara.

“Hal ini untuk mencegah penyebaran barang-barang ilegal dan meminimalisir potensi gangguan kamtibmas selama bulan suci Ramadan,” ujarnya

Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta melaporkan segala bentuk kejahatan yang terjadi kepada pihak kepolisian.

“Kegiatan Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023 ini merupakan bagian dari upaya Polres Lombok Barat dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Selama bulan suci Ramadan, dengan harapan Masyarakat dapat menunaikan ibadah pada bulan suci Ramadan dengan tenang dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *