BeritaBinkam

Tindak Lanjuti SE Satgas Covid-19, Otoritas Pelabuhan Lembar Rutin Lakukan Pemeriksaan

×

Tindak Lanjuti SE Satgas Covid-19, Otoritas Pelabuhan Lembar Rutin Lakukan Pemeriksaan

Sebarkan artikel ini
Tindak Lanjuti SE Satgas Covid-19, Otoritas Pelabuhan Lembar Rutin Lakukan Pemeriksaan

Lombok Barat, NTB – Otoritas Pelabuhan Lembar, tetap memperketat pengamanan melalui kegiatan pemeriksaan pada setiap aktifitas di Pelabuhan Lembar.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman, S. Trk mengatakan rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari menindaklanjuti SE Satgas Covid-19 No 21 Tahun 2022.

“Berdasarkan SE Satgas Covid-19 No 21 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi,” ungkapnya.b

Sehingga melakukan Kegiatan pemeriksaan bongkaran kapal di pintu masuk Provinsi NTB tepatnya di Pelabuhan PT ASDP Lembar Kabupaten Lombok Barat.

“Adapun petugas yang terlibat dalam Kegiatan Imbangan tersebut antara lain personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Personil KKP, dan personil TNI AD ,” ujarnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu melaksanakan pemeriksaan bongkaran kapal yang sandar di Dermaga II Pelabuhan PT ASDP Lembar.

Dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari atas kapal berupa Surat – surat Kendaraan (SIM dan STNK). Kemudian Sertifikat Vaksin  1,2 dan 3 (lengkap), serta Surat Keterangan Rapid Tes Antigen dengan hasil Negatif (bagi penumpang yang belum di vaksin lengkap)

“Hasilnya dalam kegiatan tersebut, para pengguna jasa Sebagian besar telah melengkapi diri dengan dokumen yang dibutuhkan. Mulai dari Surat kendaraan (SIM dan STNK), Surat Keterangan Rapid Tes Antigen dan Sertifikat Vaksin,” katanya.

Termasuk Sopir dan Kernet yang memuat logistik semua dilengkapi dengan Surat Keterangan Rapid Tes Antigen.

“Dengan lengkapnya seluruh dokumen tersebut, sehingga semua pengguan jasa dapat melakukan perjalanannya dengan tanpa hambatan. Untuk itu, menghimbau kepada para pengguan jasa untukl tetap melengkapi diri dengan dokumen yang dibutuhkan untuk kelancaran dalam melakukan perjalanan,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *