Sat Polairud Polres Lobar Pantau Cuaca Perairan, Lakukan Patroli Pesisir dan Polmas

Sat Polairud Polres Lobar Pantau Cuaca Perairan

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Rutin Satpolairud dalam memantau kamtibmas selama 12 jam, dari malam hingga pagi hari, melakukan beberapa rangkaian kegiatan, Senin (3/5/2022).

Kasat Polairud Polres Lobar Iptu L. M. Ikhsan mengatakan dari hasil pemantaun situasi masih terpantau landai dan terkendali.

“Mengerahlan anggota Jaga Kapal 2002, Kapal 1007, Kapal 2003, Kapal 1008 dan Rubber Boat, memantau pesisir dan perairan di Wilayah Hukum Polres Lobar,” ungkapnya.

Mengawali kegiatan melalui Patroli dan Polmas di seputaran Pelabuhan Pelindo Lembar. Mengingatkan kepada para penumpang, sopir dan  Masyarakat sekitar agar selalu menerapkan protocol Kesehatan.

“Untuk tetap menerapkan Prokes, mengajak untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan menjaga Kebersihan di sekitar Pelabuhan,” ucapnya.

Menurutnya, sebagai ruang public emmang sepantasnya bener-benar menerapkan Prokes dengan baik, untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Situasi Perairan Lembar dan sekitarnya terpantau aman terkendali, cuaca cerah, Kecepatan Angin 4-6 Knot, Ketinggian Gelombang Landai dan Keadaan Air Laut normal,” katanya.

Kemudian melanjutkannya dengan mengecek Posisi Alut Sat. Polairud Kapal 2002, Kapal 2003 dan Kapal 1007. Yang masih terikat aman di Moringnya, selanjutnya anggota Standby di Pos Airud Lembar.

Sedangkan anggota Jaga Kapal 1008 dan Rubber Boat melaksanakan Patroli Dialogis diseputaran Pantai Senggigi.

“Menghimbau kepada Pengunjung  Pantai Senggigi agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan, dan berhati-hati dalam kegiatan berwisata Untuk mencegah terjadinya orang hilang atau laka laut, yang sangat rawan terjadi di Seputaran Perairan ini,” imbuhnya.

Kasat Polairud menyebut, Situasi Perairan Senggigi dan sekitarnya terpantau aman terkendali, cuaca terpantau cerah berawan. Kecepatan Angin 4-6 Knot, Gelombang Pinggir Pantai Landai dan Arus Laut saat ini sedang normal.

“Secara umum masih terpantau terkendali, namun personel tetap kita siagakan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.