Patroli

Sasar Jalan BIL II dan Perbatasan, Polsek Labuapi Maksimalkan Kegiatan Preventif

×

Sasar Jalan BIL II dan Perbatasan, Polsek Labuapi Maksimalkan Kegiatan Preventif

Sebarkan artikel ini

Labuapi – Dalam upaya menjaga Situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif Polsek Labuapi meningkatkan kegiatan Rutinnya, terlebih pada bulan suci ramadhan saat ini, Rabu (21/4/2021).

Kapolsek Labuapi Polres Lombok Barat Polda NTB Iptu Jahyadi Sibawaih mengatakan peningkatan intensitas kegaiatan dilakukan melalui tindakan preemtif dan preventif.

“Terutama dalam mencegah tindak pidana kriminalitas Pencurian dengan Pemberatan, Pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor (Curat, Curas dan Curanmor),” ungkapnya.

Dimana diperkirakan terjadi peningkatan aksi kejahatan, sehingga Langkah-langkah preventif yang dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat yang sedang menjalan Ibadah Puasa.

“Disamping itu Potensi Gangguan lainnya menjadi perhatian khusus, diantaranya Balap liar, Balap lari dan perang kembang api/petasan,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi ini, Jajaran Polsek Labuapi menggelar Patroli di Jalur BIL II dan wilayah hukum Polsek Labuapi lainnya.

“Kegiatan patroli mengedepankan interaksi dengan Masyarakat, melalui Patroli doalogis, untuk lebih mendalami perkembangan situasi dilapangan,” terangnya.

Patroli mengambil route Underpass Telagawaru Desa Telagawaru, Underpass Bajur Desa Bajur dan Tembolak Pelangi Desa Bajur, perbatasan dengan Kota Mataram.

“Patroli dialogis menghimbau kepada remaja yang masih nongkrong diseputaran Tembolak Pelangi Jalur BIL II, untuk kembali pulang kerumahnya,” ucapnya.

Menurutnya, selain berpotensi adanya niat untuk melakukan balap liar, ini juga menimbulkan kerawanan memancing pelaku tindak kejahatan, seperti aksi begal.

“karena masih dalam masa pandemic, para pedagang dihimbau juga agar segera menutup dagangannya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19,” terangnya.

Metode patroli dilakukan dengan cara kontrol dan sambang wilayah, menerapkan pola body sistem, serta memantau pengunaan jalur cepat dan jalur lambat di Jalan By Pass Bil II.

“Kemudian dilanjutkan dengan melakukan patroli di wilayah perbatasan Desa Merembu dengan Narmada, yang merupakan salah satu jalur sepi,” ujarnya.

Kemudian di lanjutkan patroli menuju perbatasan Desa Merembu dengan Desa Montong Are Kediri, situasi terpantau sepi, dan masih dalam keadaan terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *