Rangkaian Kegiatan Pengamanan dan Patroli Pesisir Sat Polairud

Rangkaian Kegiatan Pengamanan dan Patroli Pesisir Sat Polairud

Lombok Barat, NTB – Dalam rangkaian kegiatan pengamanan dan patroli pesisir Sat Polairud, melakukan berbagai kegiatan dalam guna menjaga situasi Kamtibmas tetap terjaga.

Kasat Polairud Polres Lombok Barat Iptu L. M. Ikhsan mengatakan terutama dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Pesisir.

Mengawali kegiatan, anggota Jaga Kapal 2002, Kapal 1007 dan Kapal 2003 melaksanakan kegiatan  Patroli jalan kaki dan Polmas di seputaran Areal Pelabuhan Pelindo III lembar.

“Mengingatkan kepada para penguna jasa pelabuhan agar selalu menerapkan prokes Kesehatan, menjaga Kamtibmas dan Kebersihan di sekitar areal Pelabuhan,” ungkapnya.

Situasi Perairan Lembar dan sekitarnya terpantau landai, cuaca cerah, Kecepatan Angin 3-7 knot, gelombang Landai dan Keadaan Air Laut pasang.

Pada lokasi lainnya, anggota jaga Kapal 1008 dan Rubber Boat melaksanakan kurvei bersih-bersih di areal pantai sengigi bersama dengan komunitas BBC (beach boy for change’s) sengigi.

“Ikut berpartisipasi dalam terciptanya kebersihan dan kelestarian pantai sengigi, mengingat saat ini wisatawan asing maupun lokal sudah mulai berdatangan,” ujarnyanya.

Yang mana mulai meramaikan pantai sengigi serta menghimbau kepada Pengunjung  Pantai agar selalu menggunakan Masker, menjaga Kamtibmas.

“Situasi Perairan Senggigi dan sekitarnya terpantau aman, cuaca cerah, Kecepatan Angin 3-7 Knot, Gelombang Pinggir Pantai Landai dan Arus Laut saat ini sedang pasang,” pungkasnya.

Melnanjutkan dengan mengecek Posisi peralatan utama Sat Polairud Kapal 1008 dan Rubber Boat, kemudian Anggota Jaga Standby di Pos Airud Senggigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.