Polsek Sekotong Salurkan Bantuan Sembako, Sentuh Dusun Terpencil Dekat Pulau Terluar NTB

Polsek Sekotong Salurkan Bantuan Sembako, Sentuh Dusun Terpencil Dekat Pulau Terluar NTB

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kepolisian, dengan menyalurkan bantuan sembako di dusun terpencil  Dekat Pulau Terluar NTB, Minggu (11/9/2022).

Penyaluran bantuan paket sembako ini, tepatnya di Dusun Panggang (dusun terpencil) Desa Persiapan Belongas Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta SH, mengatakan penyaluran bantuan sosial ini kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM.

“Bantuan sosial dari Polsek Sekotong berupa penyaluran bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM,” ungkapnya.

Dalam penyaluran bantuan tersebut Kapolsek Sekotong bersama personil polsek sekotong memberikan sosialisasi, edukasi.

“Serta memberikan pesan pesan kamtibmas, semoga bantuan tersebut bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaiknya oleh masyarakat. Terutama dalam kaitannya dengan dampak kenaikan BBM bersubsidi di wilayah hukum polsek sekotong,” ucapnya.

Kegiatan penyaluran paket sembako polsek sekotong ini mendapat sambutan positif dari Masyarakat yang menerima bantuan. Melalui kepala dusun setempat, warga menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian kapolsek sekotong bersama jajarannya.

“Sebenarnya tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat sehingga kehadiran polisi memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Selain harapannya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi oleh pemerintah. Juga harapannya untuk mengetahui kondisi Masyarakat terkait Kemtibmas terutama pada dusun terpencil seperti ini,” bebernya.

Penyaluran bantuan diberikan langsung oleh kapolsek sekotong bersama para kanit dan kasi polsek sekotong yang didampingi oleh Kepala Dusun. Kepada masyarakat dengan penerima bantuan 40 (empat puluh) orang dengan kriteria lansia, nelayan tradisional dan anak yatim piatu.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa paket sembako yang berisi beras, Mie Instan, minyak goreng dan Gula pasir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *