Pihak SMPN 22 Mataram Libatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Siapkan Lomba UKS Wakili Keamatan Sandubaya Tingkat Kota Mataram

Mataram, NTB – Persiapkan diri dalam mewakli lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Kota Mataram Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 22 Mataram sebagai perwakilan Kecamatan Sandubaya, libatkan Babinsa Koramil 01/Cakranegara Kodim1606/Mataram, bersama Bhabinkamtibmas serta guru-guru dan para pelajar laksanakan gotong royong di Lingkungan Sekolah, Wilayah Gontoran Barat, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Jum’at (16/9/2022).

Dalam persiapan tersebut, pihak sekolah melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Guru dan pelajar SMP 22 Mataram untuk Gotong royong mempersiapkan kebersihan lingkungan sekolah mulai dari halaman hingga seluruh bagian sekolah.

“Dengan melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas di harapkan para pelajar memahami dasar-dasar gotong-royong dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya,” ujar salah seorang guru.

Babinsa Kelurahan Bertais Sertu Suprayogi mengatakan, “kegiatan gotong-royong dalam rangka mengikuti lomba UKS tingkat Kota Mataram, Kami bersama Bhabinkamtimbas di minta ikut serta membantu dalam meberikan pengertian dan arahan para pelajar untuk membersihkan seluruh halaman sekolah,” terangnya.

“Untuk itu marilah kita selalu menjaga kebersihan. Kepada seluruh pelajar kami himbau agar dapat menjaga lingkungan bersih setelah di lakukannya kegiatan ini sehingga akan menciptakan suasana berseih serta kehidupan sosial yang sehat,” tandasnya.

“peran guru-guru dalam melaksanakan gotong royong tersebut juga menjadi penyemangat bagi para pelajar, upaya pembersihan sekolah sangat di perlukan guna menjadikan halaman sekolah menjadi lebih bersih dan nyaman di pandang mata sehingga tim penilai nantinya bisa memberikan nilai plus saat berkunjnung ke Lingkungan SMPN 22 Mataram,” Pungkasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *